Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Tebar Benih Ikan di Arga Makmur

 Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Tebar Benih Ikan di Arga Makmur

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Erfan melakukan penebaran benih ikan dan memancing ikan-Berlian-

 

 ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bengkulu melakukan pembinaan Narapidana melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Erfan melakukan penebaran benih ikan secara simbolis di SAE Lapas Arga Makmur. Ini sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan pembinaan kemandirian bagi WBP. Kegiatan berlangsung Selasa pagi (18/10/2022).

Turut hadir mendampingi kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi yang dihadiri pula Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini diwakili Kabid Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Suyono yang turut serta melepas benih ikan di Kolam ikan SAE Lapas Arga Makmur.

Kepala Lapas (Kalapas) Arga Makmur, Luhur Pambudi, Kabid Pelayanan Tahanan Basan Baran dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan, Alfonsus Wisnu Ardianto dan Kepala Rupbasan, Abu Hasan Azhari, Kepala BBI Kuro Tidur, Yudiarto beserta pejabat struktural dan ASN Lapas Arga Makmur turut menyaksikan penebaran benih ikan.

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan mengapresiasi kegiatan yang berlangsung di SAE Lapas Arga Makmur ini.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Pertandingan Sepak Bola Berakhir Damai

"Saya sangat memberikan apresiasi kegiatan pada hari ini, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali di Sarana Asimilasi dan Edukasi ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan yang nantinya akan menyelesaikan hukuman tahanannya (masa pidana) supaya mendapatkan bekal bagi yang bersangkutan untuk membaur kembali  ke masyarakat. Jadi, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan baik sekali. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kalapas Arga Makmur ini," ujar Kakanwil.

Sementara itu, Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjalin keakraban dan silaturahmi jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

BACA JUGA: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Launching Gerakan Tanam Cabai di Pekarangan

"Kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu juga bermanfaat bagi narapidana ini merupakan salah satu pembinaan kemandirian yang dilakukan melalui Sarana Asimilasi dan Edukasi untuk meningkatkan produktivitas sebagai bekal bagi WBP untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat," ujarnya.

Setelah penebaran benih ikan, kegiatan dilanjutkan dengan mancing bersama di kolam 1 SAE Lapas. Terpantau keseruan yang hadir termasuk 13 orang WBP yang sedang melaksanakan asimilasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: