66 Calon Panwascam Bengkulu Tengah Ikuti Tes Wawancara

66 Calon Panwascam Bengkulu Tengah Ikuti Tes Wawancara

Logo Bawaslu--

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Sebanyak 66 orang peserta calon Panwascam Kabupaten Benteng mengikuti tes wawancara. 

"66 peserta ini yang lulus dalam tes tertulis kemarin, tahap selanjutnya mengikuti tes wawancara," jelas Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya, tadi siang (19/10).

Ditambahkan, adapun tahapan wawancara yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Benteng ini akan berlangsung selama 4 hari ke depan. Dengan pembagian per harinya sebanyak 6 peserta dari 3 kecamatan, hingga nantinya berakhir di hari Sabtu. 

"Tiap harinya dibagi menjadi 2 sesi wawancara dengan materi berkaitan dengan visi misi, pengetahuan tentang pemilu, hingga komitmen sebagai Panwascam," jelasnya. 

BACA JUGA: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Launching Gerakan Tanam Cabai di Pekarangan

Dijelaskan, berdasarkan Surat Edaran Bawaslu Pusat, pihak Bawaslu Kabupaten/Kota diberikan hak mutlak untuk menentukan dan menetapkan kelulusan. Serta akan ada pertimbangan dari Bawaslu dalam menetapkan 33 peserta yang akan menjadi Panwascam. 

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Pertandingan Sepak Bola Berakhir Damai

"Kami berharap Panwascam yang terpilih nanti dapat berkontribusi dengan maksimal dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Benteng 2024. Tidak hanya itu, Panwascam setelah dilantik diharapkan mampu menjalankan tugas pokok, fungsi, dan kewenangannya dengan penuh tanggungjawab," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: