Pemdes Kembang Ayun Prioritaskan Pembangunan PAUD

Pemdes Kembang Ayun Prioritaskan Pembangunan PAUD

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin memperlihatkan hasil penetapan RKP untuk tahun 2023-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Kembang Ayun akan melaksanakan peningkatan pembangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2023. Itu akan menjadi prioritas. 

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin menyampaikan, pembangun ini  bertujuan untuk memberikan mutu  generasi bangsa yang berkualitas dan pintar. Karena, sumber kehancuran dan kemiskinan bisa saja disebabkan masyarakat yang kurang mempunyai ilmu pengetahuan.

"Saat ini memang kita belum ada bangunan PAUD. Selama ini apabila anak - anak mereka mau masuk PAUD, maka masyarakat akan menyekolahkan anak - anak mereka ketempat lain. Bagaimana kita mau dibilang desa maju kalau fasilitas pendidikan saja kita tidak punya,"papar Mawanuddin saat dihubungi RADARBENGKULUONLINE.COM diruangannya kemarin.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Terus Kembangkan Kompetensi Pustakawan

Pendidikan itu, paparnya, merupakan salah satu jalan mengentaskan kemiskinan. Karena, akan terkesan percuma walaupun Pemerintah Desa mempunyai anggaran yang cukup besar diberikan kepada  Sumber Daya Manusia(SDM) tidak mampu maka pemberdayaan tidak akan pernah menghasilkan mutu yang bagus.

BACA JUGA:Tes Asesmen Calon Sekda Bengkulu Tengah Digeber

Untuk itu pihaknya akan memberikan asupan ilmu pendidikan dimulai dari usia dini,agar kedepannya SDM yang ada di Kembang Ayun menjadi SDM yang berkualitas dan mempunyai inovasi untuk mencapai kesuksesan serta kemakmuran dalam menjalani hidupnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: