Terima Kunjungan Tim KLHK RI, Pemkab BU Gelar Sosialisasi

Terima Kunjungan Tim KLHK RI,   Pemkab BU Gelar Sosialisasi

Terima Kunjungan Tim KLHK RI, Pemkab BU Gelar Sosialisasi-Berlian-

 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP membuka acara sosialisasi yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI terkait ketentuan dalam Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, di Balai Daerah, Rabu (26/10/2022).

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara menghadirkan pemateri langsung dari  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,  Ari Sugasri, SH selaku Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Direktorat Penanganan Sampah KLHK RI.

Ari Sugasri dalam sambutannya mengajak seluruh OPD, Kecamatan dan Desa Dalam rangka menuju penilaian adipura melakukan pengelolaan sampahnya dengan baik serta menyampaikan ketentuan apa saja yang menjadi penilaian bagi tim penilai Adipura.

“Dengan adanya agenda ini saya minta dilingkungan OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga ke tingkat desa harus betul-betul melakukan pengolahan sampahnya dengan baik. Dari hasil pantauan bahwa tempat sampah 5 warna itu, belum banyak terlihat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE, M.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab BU sudah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan PUPR tahun 2023, terkait pasar Purwodadi.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tidak Lakukan Tilang Manual Lagi

"In shaa Allah kita tata ulang pasar yang berakibat dari dampak kebakaran. Sehingga penempatan sampahnya juga akan lebih baik lagi ke depan. Begitu juga dengan penataan terminal Pasar Purwodadi,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Arie mengatakan, penilaian ini mulai dari Kota Arga Makmur hingga ke Desa-desa dan dirinya minta Pihak Kecamatan pastikan betul kebersihan lingkungan. Kerja sama dengan jajaran kepala desa untuk koordinasikan ke DLH dan mari persiapkan dengan maksimal mudah-mudahan tahun ini dengan kerja bareng dapat meraih Adipura.

BACA JUGA: Tercatat 60.875 Warga Bengkulu Belum Terekam E-KTP

“Mari kita persiapkan dengan maksimal. Mudah-mudahan tahun ini dengan kerja bareng, kerja sama kita dapat meraih Adipura tahun 2022," tutupnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: