Kawasan Pariwisata Pasar Bawah akan Diperindah

 Kawasan Pariwisata Pasar Bawah akan Diperindah

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto,SS.M.Si-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pariwisata akan tetap memperindah kawasan wisata Pasar Bawah. Yaitu, dengan cara akan membuat fasilitas umum terbuka serta membuat patung dua hiu. Karena, patung tersebut mempunyai historis tersendiri. Sehingga, ini akan lebih mudah untuk memperkenalkan wisata Pasar Bawah.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Pebrianto,SS.M.si menyampaikan, pihaknya akan berusaha untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pasar Bawah dengan memberikan fasilitas dan layanan yang lebih baik. Sehingga wisatawan tertarik untuk kembali lagi.

"Bukan itu saja, kami akan melakukan pembinaan kepada para pedagang yang ada disekitar wisata Pasar bawah,agar lebih tertib dan bisa menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan apa yang disampaikan oleh Bupati, sebelum kita akan merubah bentuk rumah masyarakat yang selama ini membelakangi pantai akan kita lakukan perombakan agar rumah mereka menghadap ke pantai,"papar Rendra diruangannya kemarin.

BACA JUGA:Bapak Dua Anak Ditemukan Meninggal Dalam Gudang Ikan

Pihaknya juga pernah melihat kampung warna warni,yang berkeinginan nantinya akan menggerakkan anak - anak sekolah tingkat SMA untuk mengikuti lomba Mural (Lukisan Besar) untuk melakukan pengecetan ataupun membuat lukisan dengan hanya menyediakan bahan dasar yaitu cat dan tempat.

Terkait dengan masterplan untuk pembangunan di Pasar Bawah,  sebelumnya sudah bekerjasama dengan pihak ITB terkait masterplan.  Dalam pembangunan nanti boleh dari pihak mana saja. Oleh karena itu, kalau memang membutuhkan biaya besar, saat ini pihaknya sedang melakukan lobi ke Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Pengelolaan Pantai Panjang Jangan Tanggung-Tanggung

"Walaupun tahun ini kita belum mempunyai anggaran untuk pembangunan di Pasar Bawah, kita akan memita bantuan dari perusahaan untuk mengeluarkan CSR nya untuk penyediaan tong sampah. Bahkan  terkait penerangan, kami akan meminta CSR untuk pembuatan penerangan lokasi wisata,"pungkas Rendra.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: