Dinas Kesehatan Seluma Bagikan Tablet Tambah Darah Remaja Putri

Dinas Kesehatan Seluma   Bagikan Tablet Tambah Darah Remaja Putri

Logo Seluma--

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gerakan Nasional Aksi Bergizi dalam rangka  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan menggelar sejumlah kegiatan di SMAN 3 Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan pada Rabu (26/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wabup Seluma, Drs Gustianto dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Almedian Saleh, SKM, ME, Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin, S.Sos didampingi Sekretaris  Arlan Aksa, S.Sos, Kepala DP3APPKB, Kepala BPJS Seluma, Kepala Puskesmas Dermayu, Kepala Desa Padang Pelasan, serta Kepala Sekolah, para guru dan pelajar SMK N 3 Seluma. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin  S.Sos menyampaikan acara Pembukaan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tahun 2022 ini dilakukan serentak di sekolah SMP dan SMA se-Indonesia. 

" Di Kabupaten Seluma dilaksanakan serentak di seluruh SMA dan SMP di wilayah masing-masing Puskesmas dan pembukaannya digelar di SMA N 3 Seluma ini," sampainya. 

Memeriahkan kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Seluma juga  menggelar Senam Germas, Sarapan Bersama dan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri. 

BACA JUGA:Ambrol, Dump Truck Nyaris Terjun di Pasar Tais

Sementara itu, Wakil Bupati Seluma, Gustianto dalam sambutan menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan memberi Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri. 

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut. 

BACA JUGA:Hamka : Salurkan Zakat ke Lembaga Resmi

"Saat ini angka stunting di Kabupaten Seluma masih sangat tinggi yaitu sebesar 24 persen sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menurunkan angka stunting ini," sampai Wakil Bupati Seluma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: