Sukses, IKS Provinsi Bengkulu Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Sukses, IKS Provinsi Bengkulu Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Ceramah agama yang disampaikan Ustadz Junaidi Hamsyah, M.Pd-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Ikatan Keluarga Solok (IKS)  Provinsi Bengkulu sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Sabtu (29/10).

Tampak hadir, diacara yang digelar di Rumah Gadang IKS Provinsi yang beralamat di Jalan Bengkulen RT. 07 RW. 02 No.17 Kelurahan Beringin Raya ini, Lurah Beringin Raya, yang mewakili Kapolsek Muara Bangkahulu, Ketua IKS Provinsi Bengkulu, Ir. H. Yasar Arsa ,MT, pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi, Ketua IKM Kota Bengkulu, Fahmi Pranata, Ketua IKM Kabupaten Bengkulu Tengah, pengurus IKS Provinsi dan Kota serta jurai-jurai IKS yang ada di Kota Bengkulu, Bundo Kanduang, perwakilan RT/RW setempat serta undangan yang lain.


Pengurus IKM dan IKS berfoto bersama-Adam-

Kegiatan ini diawali sambutan dari Buya H. Julisman, M.PdI selaku ketua penyelengara. Beliau mengungkapkan acara ini bertujuan menguatkan tali silaturahim antar warga IKS se-Kota Bengkulu.

"Menguatkan tali silaturahmi antar warga IKS se-kota, meningkatkan iman dan taqwa warga Minang khususnya IKS kota serta meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW," urai Buya Julisman yang juga merupakan Ketua IKS Kota Bengkulu ini.


Foto bersama usai acara-Adam-

Dalam kata sambutannya, Ketua IKS Provinsi Bengkulu, Ir. H. Yasar Arsa ,MT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga silaturami dapat terwujud.

"Terakhir kami berkumpul setelah Idul Adha, lalu kami berembuk bagaimana kalau acara Maulid Nabi (acara yang ini, red) kita adakan di Rumah Gadang IKS, maka atas partisipasi semua pihak terwujudlah acara kita saat ini," ujar Yasar Arsa penuh semangat.


Ketua IKS Provinsi Bengkulu, Ir. H. Yasar Arsa ,MT menyampaikan kata sambutan-Adam-

Ustad H. Junaidi Hamsyah dalam tausiahnya mengatakan, didalam kepribadian Nabi Muhammad SAW adalah sebaik-baiknya akhlak dan adab yang wajib kita tauladani serta tiru.


Suasana Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW-Syah Bandar-

BACA JUGA:Pengelolaan Pantai Panjang Jangan Tanggung-Tanggung

"Seperti contoh, pernah suatu saat Nabi Muhammad diberi sekantung jeruk oleh orang Yahudi. Setelah menerima kantung itu Nabi Muhammad SAW sangat lahap memakan buah jeruk itu sampai tak tersisa satupun hinggga membuat Sayyidina Ali Bin Ali Thalib terheran-heran sehingga bertanya kepada Nabi Muhammad SAW. Wahai Nabi, alangkah lahap engkau memakan buah jeruk pemberian orang Yahudi itu, sehingga tidak lagi menyisakannya untuk kami. Lalu Nabi menjawab, tahukah engkau Ali, alangkah masamnya buah jeruk yang aku makan tadi, jika buah itu aku beri kepada kalian, alangkah marahnya kalian kepada orang Yahudi yang tadi," kata UJH sapaan akrab Ustadz Junaidi Hamsyah.


Inilah Rumah Gadang IKS Provinsi Bengkulu-Adam-

BACA JUGA:Banyak Temuan, Manajemen RSUD M. Yunus Harus Segera Berbenah

Digelaran ini juga ditampilkan kasidah Hadrah dari jurai Persatuan Warga Tanjung Alai (Perwata) Kota Bengkulu dan ibu-ibu dari Pagar Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: