Stop Pernikahan Dini dan Kekerasan Seksual

Stop Pernikahan   Dini dan Kekerasan Seksual

Asisten Pemerintahan dan Umum Pemda Seluma, Riduan Sabrin ST gelar sosialisasi pencegahan pernikahan dini-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU>DISWAY.ID -  Pemkab Seluma melalui dinas dan pihak terkait saat ini gencar mensosialisasilan terkait larangan pernikahan dini dan stop kekerasan seksual dengan menyasar kalangan remaja usia sekolah. 

Seperti sosialisasi yang digelar pada Selasa (1/11) di SMAN Negeri 08 Desa Talang Kabu, Kecamatan Ilir Talo yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Riduan Sabrin ST didampingi Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dwi Halida Gustianto membuka sosialisasi pencegahan pernikahan dini dan kekerasan terhadap anak remaja. 

" Karena anak-anak pada usia kelompok rentan sangat mudah terjebak hal- hal yang negatif. Jadi dengan adanya sosialisasi ini semoga bisa membawa anak anak ke hal yang lebih positif," sampai Riduan Sabrin, kemarin. 

BACA JUGA:Jumlah Penerbangan ke Bengkulu Minta Ditambah

Sementara itu, Dwi Halida Gustianto dalam sambutannya menyampaikan anak-anak yang tak kalah pentingnya adalah mencegah pernikahan dini dan kekerasan seksual terhadap anak dan remaja untuk menjadi generasi yang Sehat, Cerdas, Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

" Yang utama dan paling utama adalah dari dalam keluarga itu sendiri. Siapa saja keluarga yang dimaksud,yaitu ayah, ibu, dan anak diluar itu termasuk guru," sampainya. 

BACA JUGA:Butuh Ratusan Juta Sebulan Untuk Cicil Utang RSUD Mukomuko

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas P3APPKB Kabupeten Seluma, Sekretaris Kecamatan Ilir Talo , Kepala Sekolah dan dewan guru serta peserta pelajar kelas XII. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: