Banner Perpustakaan

Pengusaha Tahu Bengkulu Khitan Anak Kaum Dhuafa

Pengusaha Tahu Bengkulu Khitan Anak Kaum Dhuafa

Nuril Huda bersama Ns. Hajirol Aidi Semadun, S.Kep saat prosesi khitan-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Banyak cara untuk mendapatkan berkah di ladang amal. Seperti yang terlihat di kediaman Nuril Huda, seorang pengusaha tahu yang beralamat di Jalan Jayawijaya No.35 RT. 23 RW.001 Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati. Tepatnya di samping Pondok Pesantren Darussalam Kota Bengkulu ini Sabtu kemarin (5/11) membantu kaum dhuafa dengan mengkhitan anak mereka secara gratis.

Kegiatan ini diawali dengan acara Maulid Arbain yang merupakan rangkaian maulid arbain malam ke-40 yang dihadiri oleh 5 orang habib se Provinsi Bengkulu. Diantaranya Habib Muhammad Hasan Al-Idrus dan Habib Faris Al-Jufri.

"Diadakannya acara Maulid Arbain disini (di rumah saya,red) semata-mata kita mengharapkan keberkahan dari doa para habib," ujar Nuril.

Pak Nuril sapaan akrab Nuril Huda mengungkapkan, apa yang dia perbuat semata-mata hanya ingin membantu sesama.

"Mungkin apa yang saya perbuat ini tidak seberapa dan saya baru belajar untuk berbakti untuk agama dan sesama. Khitan gratis ini In shaa Allah akan saya rutinkan tiap bulan. Tiap bulan maksimal 3 orang anak. Kalau malam ini ada 6 orang anak yang di khitan. Semuanya warga Kota Bengkulu," kata lelaki asli Jombang ini kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

Sementara itu, Ns. Hajirol Aidi Semadun, S.Kep yang menjadi tenaga medis pada proses khitan ini dan dibantu staf. "Alat yang kami pakai modern laser (cutter)," jelas Aji sapaan Hajirol Aidi Semadun.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Optimalkan Bisnis Investor Luar

Syarat khitan gratis ini adalah kaum dhuafa. "Bagi yang mau khitan gratis, syaratnya anak itu yatim piatu. Jika tidak, orang tua anak tersebut tidak mampu atau kaum dhuafa. Dan pastinya anaknya sudah cukup umur untuk di khitan," ucap Nuril.

BACA JUGA:Pemerintah Janji Naikan UMP Tahun 2023

Untuk warga di luar Kota Bengkulu dapat menginap di rumah saya. "Bagi warga yang tinggal di luar Kota Bengkulu dan ingin mengikuti kegiatan ini namun tidak memungkinkan untuk segera di khitan karena faktor jarak yang jauh, dapat menginap dirumah saya. Dengan catatan, sebelumnya melapor dahulu ke ketua RT setempat," tutur Nuril

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat  menghubungi Nuril Huda dengan No. HP. 082178275030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: