KPU Kepahiang Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc

KPU Kepahiang Sosialisasi Pembentukan   Badan Adhoc

KPU Kepahianq sedang lakukan sosialisasi-Ruvi-

 

Mirzan: Pendaftaran PPS Dibuka Tanggal 15 November dan PPS Dibuka 1 Desember 2022

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, mensosialisasikan pembentukan badan ad hoc. Itu meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) sebagai bentuk persiapan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Sabtu (5/11) di Baratwetan Residence. Kegiatan itu dihadiri Sekda Kepahiang Dr.Hartono, M.Pd serta seluruh Camat se-Kabupaten Kepahiang dan organisasi di Kepahiang.

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, menyampaikan melalui sosialisasi ini sebagai persiapan pembentukan badan ad hoc tingkat kecamatan dan desa, ketika nantinya terbentuk harus diikutkan dengan peningkatan kualitas SDM, yang berintegritas sebagai agen sosialisasi berbasis kecamatan dan desa.

"Ya, KPU akan melakukan rekrutmen badan adhoc PPK dan PPS untuk pembentukan PPK dimulai 15 November 2022 sampai dengan 1 Januari 2023. Sedangkan pembentukan PPS pada tanggal 1 Desember 2022 sampai dengan 15 Januari 2023. Masa kerja PPK terhitung mulai 2 Januari 2023 hingga 1 April 2024 dan masa kerja PPS mulai 16 Januari 2023 hingga 1 April 2024. Jadi kami imbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar untuk mempersiapkan berkas serta membuat akun Email dan nantinya semua berkas dikirim lewat aplikasi SIAKBA," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Seluma Terima 6 Unit Mobnas Avanza

Lanjutnya, setelah terbentuk PPK dan PPS, harus diikutkan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berintegritas sebagai agen sosialisasi berbasis kecamatan dan desa. Anggota badan Ad Hoc baik PPK maupun PPS, tidak berafiliasi dengan partai politik atau tidak menjadi tim kampanye atau tim pemenangan atau saksi peserta pemilu atau pemilihan.

BACA JUGA:Amboi Indahnya Wisata Alam Lubuk Batu Kambing

"Kita berharap partisipasi masyarakat menjadi penyelenggara Pemilu maupun sebagai peserta Pemilu dan pemilih yang berintegritas. Kemudian mensosialisasikan rencana tahapan ini."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: