Izin Indomaret dan Alfamart akan Dibekukan Jika ...

Izin Indomaret dan  Alfamart akan Dibekukan Jika ...

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama gerai moderen meminta agar pihaknya mengikuti sistem dari Pemerintah Daerah-Fahmi-

 

Ikuti Aturan,Siapkan Etalase Untuk Produk Lokal

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Permasalahan demi permasalahan ritel modern terus bergulir. Mulai dari sisi perizinan hingga dianggap tak menguntungkan daerah. Untuk itu, ritel modern harus ikuti aturan yang ada di Bengkulu Selatan. Yaitu,  menyiapkan etalase untuk produk lokal. Sehingga pelaku  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa ikut maju dan berkembang bersama.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, sebab sudah bertahun-tahun banyak ritel modern yang berdiri di Bengkulu Selatan tidak mau ikuti aturan itu. Sehingga, ini tak menguntungkan daerah. Melainkan menjadi ancaman bagi pengusaha UMKM di Bengkulu Selatan.

"Kali ini Pemda Bengkulu Selatan memastikan akan membekukan perizinan ritel modern jika tak mau mengikuti konsep Pemerintah Bengkulu Selatan.Pada akhir tahun nanti apabila pihak gerai tersebut masih terus membangkang, maka kita tidak akan memperpanjang izin mereka. Bahkan kita bekukan usahanya,"papar Gusnan Minggu (06/11).

Adapun konsep yang di inginkan Pemda Bengkulu Selatan yakni menyamai konsep kios sekundang. Seperti menyediakan etalase-etalase produk lokal serta senantiasa bekerjasama dengan pengusaha UMKM yang ada di kabupaten Bengkulu selatan.

BACA JUGA:APBD-P Provinsi Bengkulu Harus Dirasionalisasikan

Sehingga nantinya produk lokal yang dimiliki bisa dipasarkan di Gerai Moderen,yang mana selama ini tidak ada Gerai Moderen yang menyediakan produk lokal.

Salah satu pelaku UMKM Gula Aren, Apip Nur Rahman menyampaikan bahwa dengan digandengkannya Gerai Moderen dengan pelaku UMKM, pihaknya sangat senang. Karena, bisa mendapatkan pembinaan serta memasarkan produk lokal yang diproduksi oleh masyarakat.

BACA JUGA:TAPD Sampaikan Dokumen Rancangan Rasionalisasi Defisit Raperda APBD 2023

"Sebagai pelaku usaha selain produk, kami juga akan menyiapkan kemasan. Sehingga nantinya kami bisa menitipkan produk kami di Gerai Moderen tersebut. Dengan harapan produk kami ini bisa sampai kepasar Nasional. Bahkan nantinya kita bisa menjadi penyuplay produk lokal,"pungkas Apip.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: