Pemkab Bengkulu Utara Tinjau Pembangunan Jalan Trans Enggano

Pemkab Bengkulu Utara Tinjau  Pembangunan Jalan Trans Enggano

Genjot Insfratruktur, Pemkab BU Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Trans Enggano-Berlian-

 

 

ENGGANO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, meninjau langsung progres pembangunan jalan Trans Enggano yang meliputi Desa Kahyapu, Desa Kaana, Desa Malakoni, Desa Apoho, Desa Meok, hingga Desa Banjar Sari, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. pada Rabu (09/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Bengkulu, drh. H. Rohidin Mersyah, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Kepala Bidang Infrastruktur Sumber Daya Air Kemenko Marves, Camat Enggano, serta seluruh Kepala Desa se-kecamatan Enggano. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyampaikan apresiasi atas kerja sama seluruh jajaran yang telah bersinergi dan koordinasi. Mulai dari lapisan bawah hingga ke atas dalam menyukseskan pembangunan jalan Trans Enggano.

“Patut kita apresiasi sinergi dan koordinasi seluruh jajaran, baik dari Pemerintah Daerah hingga ke Pemerintah Pusat atas kerja keras hingga kita berhasil memulai pembangunan jalan Trans Enggano ini,” ucap Wabup. 

BACA JUGA: Inilah Pulau Terluar, Tertinggal, Terdepan dan Terpopuler di Bengkulu

Lebih lanjut, Wabup Arie menyampaikan harapan pemerintah setelah jalan Trans Enggano dibangun dapat meningkatkan konektivitas masyarakat serta menumbuh kembangkan potensi ekonomi masyarakat Pulau Enggano.

“Harapan kita dari pembangunan jalan Trans Enggano ini tentunya dapat meningkatkan konektivitas masyarakat dari desa ke desa serta dapat menumbuhkembangkan potensi ekonomi masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:Oknum ASN Dinas Pendidikan BU Diduga Terjaring OTT Polda Bengkulu

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu Kementerian PUPR Yohanis Tulak mengatakan, pembangunan ruas jalan di Desa Banjar Sari, Desa Malakoni dan Desa Kahyapu Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara telah dimulai sejak September 2022.

 

“Total panjang jalan yang akan ditangani sekitar 32,82 kilometer (KM) dan ada tujuh jembatan sepanjang 197 meter,” terangnya. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: