Pemkab BU Kolaborasi Bersama TP PKK Serahkan Bantuan

Pemkab BU Kolaborasi Bersama TP PKK   Serahkan Bantuan

Pemkab BU Kolaborasi Bersama TP PKK-Berlian-

 

PADANG JAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menggelar Road Show Pembinaan dan Evaluasi 10 program pokok PKK serta melaksanakan penyerahan bantuan.

Acara ini digelar  di Balai Pertemuan Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan turut dihadiri Asisten II Setdakab BU, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si, Ketua Baznas BU, Kabag Perekonomian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Padang Jaya, serta Ibu-Ibu PKK kecamatan Padang Jaya dan tamu undangan.

Bantuan bersumber dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara diberikan secara simbolis oleh Bupati BU bersama Ketua PKK BU, yakni bantuan Bedah rumah, santunan anak yatim, bantuan keuangan untuk rumah Ibadah, bantuan pendukung peserta PBI dan bantuan alat pangkas rambut.

Dalam sambutanya Ketua Tim Penggerak PKK BU, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan,  kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK di desa Marga Sakti Padang Jaya yang sebelumnya telah dilakukan pembinaan.

“Pembinaan PKK ini  tidak sekadar membina, tetapi juga pelaksanaan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan hasil dari pembinaan sebelumnya,” ucap Ny. Eko Mian. 

Lebih lanjut dikatakannya dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dilaksanakan dalam upaya pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kepedulian keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

BACA JUGA: Major Project Pembangunan Pulau Enggano Dimulai

Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2022, kesempatan tersebut Bupati BU Ir. H. Mian mengungkapkan road show ke Kecamatan Padang Jaya adalah kecamatan ke 3 dari 19 kecamatan yang ada di BU, kehadiran PKK adalah lokomotif atau bagian dari rangkaian pembangunan lewat 10 program pokok PKK.

“Hari ini adalah supervisi PKK Kecamatan Padang Jaya perjalanan Road Show kecamatan ketiga dan nanti ketemunya sampai 19 kecamatan, tapi hari ini juga momentum hari pahlawan ada kegiatan-kegiatan bantuan sosial pemerintah daerah kepada masyarakat yang tidak mampu bantuan baznas, momentumnya kita kolaborasikan, karena maknanya PKK sudah termasuk dari tugas-tugas pemerintahan,”terangnya

BACA JUGA:Oknum ASN Dinas Pendidikan BU Diduga Terjaring OTT Polda Bengkulu

Bupati BU Ir. H Mian juga menambahkan, Dasa wisma yang ada di desa sebagai ukuran sasaran, kolaborasi dari pemerintah daerah dengan PKK agar semua berjalan dengan lancar dan ringan. Dia tekankan bahwa dasa wisma ini sebagai ukuran, menguasai, memetakan setiap desa, dengan masalah sosial, masalah rumah tangga, dan ketahanan pangan.

“Ketika ini berjalan dengan baik, pemerintah sudah sangat enak intervensi dari masing-masing OPD dasa wismanya sudah jalan. Program yang sama ini kita analisa, kalau ini semua berjalan tidak ego sektoral saling bekerjasama maka pekerjaan yang berat menjadi ringan, yang ringan menjadi tambah ringan,”tutup Bupati Mian. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: