Bupati Mian Libatkan Semua Pihak

Bupati Mian   Libatkan Semua  Pihak

Bupati Mian foto bersama usai senam sehat-Berlian-

Dalam Penurunan Stunting

 

PINANG RAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian berterimakasih melihat antusiasme peserta senam sehat dalam rangka kegiatan penguatan aksi bersama percepatan penurunan stunting.

Yaitu, melalui konsolidasi peran Kader KB dan PLKB, Penyaluran BPJS dan Peningkatan Peran Parenting di desa Bumi Harjo, Kecamatan Pinang Raya, Bengkulu Utara, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, para peserta mulai dari Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten, jajaran OPD, Kader Pendamping KB dan PLKB, pelajar dan masyarakat bergerak bersama mengikuti instruktur seiring dengan hentakan musik senam sehat dengan semangat.

Tidak hanya sekedar senam masal, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian BPJS dan penyerahan pulsa kepada pendamping keluarga, penyerahan piagam penghargaan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, dan pemberian penghargaan dalam rangka kegiatan Hari Anak Nasional serta pembagian door prize.

Dalam sambutannya Bupati BU Ir. H.Mian mengatakan, kegiatan senam sehat dilaksanakan dalam kegiatan Penguatan Aksi Bersama Percepatan Penurunan Stunting. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Itu dimulai dengan senam sehat bersama, penyerahan pulsa kepada pendamping keluarga, penyerahan piagam penghargaan dan pemberian door prize lainnya sekaligus menerima aspirasi para pendamping keluarga dan PLKB.

Lebih lanjut Bupati BU mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk mendukung target pemerintah dalam penurunan angka stunting di Indonesia. Dalam mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi emas pada tahun 2045.

BACA JUGA: Begini Proses Tilang Etle di Kota Bengkulu

“Dibutuhkan perhatian bersama bagi mereka agar bisa mendapatkan tumbuh kembang yang maksimal melalui perhatian pada pondasi penting bagi kesehatan anak. Yaitu pemenuhan gizi yang baik sejak dini. Bahkan sejak anak masih dalam kandungan,”ucapnya.

Sehingga untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia dibutuhkan program edukasi dan intervensi di lapangan serta riset dan inovasi berbasis ilmiah yang dapat mendorong lahirnya inovasi baru dalam produk pangan dan nutrisi dan secara mudah dapat dijangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Mati Massal, Peternak Ayam Bengkulu Tengah Merugi

“Untuk mengatasi stunting dibutuhkan paket lengkap lintas sektoral, melibatkan semua pemangku kepentingan secara serentak pada fase hulu dan hilir. Itu mulai dari lingkungan keluarga atau parenting, pendamping keluarga dan PLKB, tenaga kesehatan sampai kepala daerah," tuturnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: