Tujuh Fraksi Setujui Raperda APBD 2023 Dibahas Lebih Lanjut

Tujuh Fraksi Setujui  Raperda APBD 2023 Dibahas Lebih Lanjut

Paripurna DPRD BU, 7 Fraksi Setujui Raperda APBD 2023 Dibahas-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar paripurna.

Itu dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2023. Kegiatan berlangsung di ruang rapat DPRD BU, Senin (14/11/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH yang diikuti oleh anggota DPRD BU dan dihadiri oleh Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD dan instansi vertikal, dan tenaga ahli DPRD.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH menyampaikan agenda paripurna ini merupakan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2023.

Selanjutnya, setiap fraksi menyampaikan pandangan umumnya melalui juru bicara masing-masing. Ini dimulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, dan PKB, serta Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H).

“Secara umum, semua fraksi menerima nota Keuangan dan Raperda APBD 2023 untuk dibahas lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku, dengan masing-masing memberi catatan pertanyaan dan masukan, untuk nantinya mendapatkan penjelasan dari pihak eksekutif berikutnya,” ujarnya Sonti Bakara. 

BACA JUGA:Kriminalitas di Kota Bengkulu Meningkat

Sementara itu Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan, penyampaian rancangan ini berdasarkan kesepakatan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan APBD Kabupaten BU Tahun Anggaran 2023, APBD merupakan Rancangan keuangan tahunan pemerintah daerah.

Ini dalam rangka mewujudkan amanat rakyat melalui pihak eksekutif dan legislatif untuk memberikan pelayanan secara umum dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Masyarakat Taba Tebelet Tolak Air Limbah Perumahan Disatukan

“Hari ini kita mendengar tanggapan pandangan fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara bahwa kritik saran dan masukan menjadi wadah kita untuk bersama-sama. Tentu komitmen pemerintah daerah adalah menjalankan tata kelola pemerintah daerah efektif, kondusif dan transparansi, besok pihak eksekutif akan menjawab pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, in shaa Allah dengan sinergitas dan kolaborasi ini akan menjadi kabupaten yang lebih baik lagi,” jelasnya Wabup Arie SA. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: