Air Mancur Tugu Kopi Kepahiang Sudah Muncrat Kembali

Air Mancur Tugu Kopi  Kepahiang   Sudah Muncrat Kembali

Inilah kondisi Air Mancur Tugu Kopi Kepahiang yang sudah normal Kembali -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Kepahiang, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang, telah selesai melakukan renovasi dan perawatan Tugu Kopi Kepahiang.

Itu dilakukan dengan anggaran Rp 400 juta untuk proyek perbaikan atau renovasi Taman Santoso melalui anggaran APBD Perubahan tahun 2022.

“Sudah kita lakukan ujicoba dari tanggal 8 hingga 9 November (2022) kemarin. Alhamdulillah air mancur Tugu Kopi sudah kembali berfungsi,” ungkap Kepala Dinas Parpora Kepahiang, Tedi Adeba kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

Ia menuturkan, renovasi Tugu Kopi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, berupa pengecatan dan perbaikan air mancur. “Kita mengalokasikan Rp 400 juta untuk renovasi Tugu Kopi dan juga Taman Santoso. Untuk Tugu Kopi memang lebih cepat selesai. Karena, item renovasinya tidak banyak,” terangnya.

BACA JUGA:Pengusaha Tahu dan Tempe Bengkulu Selatan Menjerit

Tedi berharap dengan kembali berfungsinya air mancur Tugu Kopi, diharapkan masyarakat dari luar Kepahiang tertarik untuk sekadar beristirahat dan berswafoto.

BACA JUGA:Kriminalitas di Kota Bengkulu Meningkat

“Tugu Kopi ini merupakan salah satu daya tarik swafoto bagi warga dari luar Kepahiang yang kebetulan lewat atau memang sengaja datang ke Kepahiang. Kalau air mancurnya berfungsi, tentu akan semakin menarik."

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: