Raperda APBD Kepahiang Memasuki Tahap Pembahasan Anggaran OPD

Raperda APBD  Kepahiang  Memasuki   Tahap Pembahasan Anggaran OPD

Suasana sidang di DPRD Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah tuntas melakukan pembahasan dana hibah dalam Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2023, selanjutnya pada hari ini Selasa (15/11/2022) Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Kepahiang mulai menjadwalkan pembahasan anggaran bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Melalui pembahasan yang dilaksanakan di Ruang Banggar Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang, Banggar DPRD bersama TAPD sepakat mengundang OPD yang dianggap perlu untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui Raperda APBD Tahun 2023.

Disampaikan pimpinan rapat, yaitu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, S.E., M.Si dengan alokasi dana perimbangan Kabupaten Kepahiang Tahun 2021-2022 yang dinilai mengalami penurunan yang cukup signifikan. 

Sehingga diketahui bahwa defisit anggaran pada saat penyampaian nota pengantar oleh Bupati Kepahiang sebesar kurang lebih Rp 195 Miliar. Kemudian telah ditekan menjadi kurang lebih sebesar Rp 141 Miliar, hingga akhirnya Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Kepahiang dalam pembahasannya berhasil menekan defisit hingga menjadi 0 (Nol).

BACA JUGA: UMP Bengkulu Cuma Naik Sebanyak Ini

“Memang konsekuensinya OPD selain penerima DAU yang ditentukan hanya mendapat alokasi anggaran untuk kegiatan rutin atau kebutuhan dasar kantor. Hampir dikatakan tidak memiliki program dan kegiatan yang signifikan, akan tetapi kita sadar bahwa ini adalah kondisi keuangan yang telah disampaikan oleh Menteri Keuangan kepada Kabupaten Kepahiang,” sampai Andrian Defandra.

BACA JUGA:Jalinbar Bintunan-Urai Kembali Ambles, Kondisinya Mengerikan

Oleh karena itu, melalui kesepakatan Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Kepahiang pada pembahasan selanjutnya akan mengundang OPD yang dianggap perlu untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui Raperda APBD Tahun 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: