Polresta Bengkulu Layani Pembuatan SIM Penyandang Disabilitas

Polresta Bengkulu Layani Pembuatan SIM Penyandang Disabilitas

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi). -Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Inovasi pelayanan dalam rangka menghadirkan Polri yang presisi ditengah masyarakat, Unit Regident Sat Lantas Polres Kota Bengkulu Polda Bengkulu pada hari Rabu (15/11) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Menarik perhatian, kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan SIM yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bengkulu, Polda Bengkulu AKP Perdhana Mahardhika, S.IK., MH, ditujukan untuk Penyandang Disabilitas. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dijelaskan tentang mekanisme dan prosedur pembuatan SIM serta Uji Teori dan Materi dalam pelaksanaan Ujian menggunakan Komputer di Ruang Pelayanan Satpas Sim. 

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit Naik di Bengkulu

Kasat Lantas didampingi Kanit Regident IPDA Arief Abdullah, S.Sos. M.Si, beserta anggota mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan penyampaian materi uji praktik, baik teknik mengemudi secara teori dan praktik di lapangan uji halaman Polresta Bengkulu. 

BACA JUGA:Hujan, Cuaca Ekstrem Diperkirakan Hingga Akhir Tahun

"Nanti ada alat bantu, dan mekanismenya bagi pembuat SIM bagi penyandang disabilitas. Tentunya kami juga berkoordinasi dengan Bid Dokes Polda Bengkulu, yang mengeluarkan surat kesehatan. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana meningkatkan kedisiplinan saat berkendara untuk keselamatan bersama," sampainya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: