Kades Terpilih Bengkulu Utara Periode 2022-2028 akan Diberikan Ini

Kades Terpilih Bengkulu Utara Periode 2022-2028 akan Diberikan Ini

Pemkab BU Rakor Persiapan Bimtek Kades Terpilih-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menyelenggarakan rapat persiapan untuk pembekalan pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek) kepada Kepala Desa (Kades) terpilih masa bhakti 2022-2028, di ruang rapat Setdakab BU, Kamis (17/11/2022)

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten III, Dr.H. Agus Haryanto, dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten BU Margono S.Pd. Acara ini turut dihadiri oleh panitia penyelenggara, kepala instansi terkait dan perwakilan Forkopimda.

Pada pembukaan rapat, Asisten III Dr.H. Agus Haryanto mewakili kepala pemerintahan daerah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tugas awal masa tugas kades hasil pemilihan pilkades tahun 2022, dengan harapan mampu memberikan bekal dalam menjalani masa tugasnya.

Tanggal pelaksanaan akan diselenggarakan pada 28 November hingga 3 Desember di SPN Bukit Kaba. Ini akan diikuti Kepala Desa terpilih sebanyak 183 orang.

“Kegiatan ini tugas awal masa tugas Kades dari hasil pemilihan pilkades tahun 2022 yang lalu. Pembekalan akan diselenggarakan selama 5 hari. Ini terhitung dari tanggal 28 Desember sampai dengan 3 Desember 2022 di SPN Bukit Kaba dengan jumlah kepala desa yaitu 183 orang,” ucapnya.

BACA JUGA:Barang Bukti Kejahatan Dibakar

Rapat ini diawali dengan persiapan rangkaian kegiatan penyelenggaraan kegiatan, membahas apa saja administrasi yang perlu dilengkapi, persiapan keberangkatan hingga rangkaian pembekalan selesai.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan modal memimpin, sebagai bekal untuk seluruh kepala desa selama masa tugasnya dengan masalah Penyelenggaraan pemerintahan desa yang akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di desa masing-masing.

BACA JUGA:Arsyila dari Seluma Raih Juara 1 Lomba Balita Tingkat Provinsi

Selain itu, diharapkan oleh seluruh kepala desa yang mengikuti kegiatan ini, untuk serius dan antusias selama masa pembekalan. Kegiatan ini akan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar dan akan di swab saat tiba di tempat pembekalan. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: