Pemdes Kembang Ayun Rekrut Dua Perangkat Desa

Pemdes Kembang Ayun Rekrut Dua Perangkat Desa

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin menyampaikan sambutannya kepada peserta seleksi pemilihan perangkat desa-Fahmi-

 

Skor Tertinggi Diraih Zetro Menata (78) dan  Dadang Nopian (78)

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Untuk mengisi kekosongan jabatan, Pemerintah Desa Kembang Ayun merekrut dua perangkat desa. Yaitu, untuk menjadi Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan. Itu dilakukan melalui berbagai macam tes secara terbuka. 

Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanuddin menyampaikan, semoga apa yang dilaksanakan hari ini, perekrutan perangkat tidak menyimpang kepada kecurangan. Karena pemilihan perangkat desa ini dilakukan secara transparan dan diawasi oleh beberapa pihak. Mulai dari pihak kepolisian, TNI, pendamping, dan kecamatan. 

"Dalam hal ini kita tidak pandang bulu. Siapapun boleh mengikutinya. Bahkan dalam perekrutan ini masih ada satu orang keluarga yang ikut, tetapi karena belum nasibnya, belum bisa menjadi perangkat desa. Dalam perekrutan ini kita tidak melihat anak siapa, apa jabatan orang tuanya. Yang jelas kita ambil yang berprestasi dan berkompeten, "ungkap Mawanuddin di ruangannya Kamis (18/11). 

Bagi perangkat yang baru terpilih, jangan pernah sombong dan angkuh. Merasa diri lebih baik. Karena menjadi perangkat desa mempunyai tugas yang sangat penting untuk memberikan pelayanan  yang baik kepada maasyarakat dan membantu kinerja Pemerintah Desa. 

Karena, tanpa adanya bantuan dari seluruh perangkat desa, dia sebagai kades tidak ada artinya. Karena, dalam suatu pekerjaan tidak mungkin dilakukan oleh kepala desa sendiri. Untuk itu diharap yang terpilih ini bisa mengeluarkan kemampuannya dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:DP Spesial Mobil Xenia, Sigra R, Rocky Hanya Segini Lho!

Bagi peserta yang tidak lulus jangan pula berkecil hati. Karena kegagalan bukan akhir di perjalanan  hidup. Masih banyak rezeki  lain yang masih menanti diluar sana. Tinggal bagaimana caranya mendapatkannya. 

"Dari hasil seleksi perangkat desa untuk mengisi kekosongan Kasi Pemerintahan dan Pelayanan,langsung kita ambil nilainya dan yang terpilih duo orang dengan skor tertinggi.   Zetro Menata skor 78, Dadang Nopian sekor 78, Gita Ulandari skor 33, Herlita Anggraini skor 33. Semuanya laki - laki,"ujar Mawanuddin. 


Tim langsung melakukan penilaian di depan peserta serta menentukan sekor nilai yang didapat-Fahmi-

Adapun yang disampaikan Kapolsek Manna, Yevi Mulyadi, S. Sos bahwa dari pantauan yang dilakukan secara langsung menyaksikan perekrutan ini, pihaknya yakin bahwa dalam pemilihan ini tidak ada permainan. 

BACA JUGA:Ingin Jadi PPK Bisa Daftar Dimana Saja

" Untuk itu kita juga berharap perangkat yang baru bisa membantu Kades dalam menjalankan roda pemerintahan, memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat serta mampu memajukan desa serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program - program yang ada di desa, "pungkas Yevi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: