PUPR Provinsi Semprotkan Dana Rp 5 Miliar Untuk Jalan

PUPR Provinsi Semprotkan Dana Rp 5 Miliar Untuk  Jalan

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso -Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu telah menganggarkan dana Rp 5 miliar untuk penanganan perbaikan jalan provinsi melalui proyek tanam sulam.

"Dianggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Perubahan telah dianggarkan sekitar Rp 5 miliar untuk penanganan jalan Provinsi  untuk proyek tanam sulam," kata Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM Minggu (20/11).

 Ia mengatakan, dana tersebut digunakan untuk pengerjaan tanam sulam jalan milik provinsi dengan panjang 1.650 kilometer.

 Perbaikan jalan tersebut meliputi Jalan Adam Malik. Tepatnya di depan Mapolda Bengkulu, kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Jalan Irian.

Kemudian jalan protokol Provinsi Bengkulu dari Simpang Lima hingga Jalan Pagar Dewa serta di wilayah Sungai Rupat yang kerusakan jalannya cukup parah.

BACA JUGA:Kepahiang Raih Juara 1 Desa Wisata Tingkat Provinsi

"Untuk perbaikan  jalan kewenangan Provinsi Bengkulu masih sedang dalam perbaikan dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2022," ujarnya.

Sementara itu, untuk jalan rusak yang berada di Jalan Hibrida dan Jalan Kalimantan yang merupakan kewenangan Provinsi Bengkulu, namun sejak 2022 telah dihibahkan ke Pemerintah Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Lelang Pejabat Eselon II Pemkab Mukomuko Berlanjut

 "Sejak Agustus 2022 dua ruas jalan tersebut, sesuai dengan permintaan walikota Bengkulu telah dihibahkan ke Pemkot Bengkulu dan saat ini jalan tersebut menjadi kewenangan pemerintah kota,'' terang Tejo. 

 

Sumber: