Koramil Lakukan Ini Demi Penuhi Kebutuhan Pangan

Koramil Lakukan Ini Demi Penuhi Kebutuhan Pangan

Dandim 0408 BS Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MAK-Fahmi-

 

Anggota Koramil Bertanam dalam  Polibek

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Untuk menghadapi resesi tahun 2023 mendatang, Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur   meminta seluruh Koramil untuk menanam kebutuhan pangan menggunakan polibek. Nantinya terserah pihak koramil apa yang akan ditanam.

Dandim 0408 BS Kaur, Letkol Inf Aswin Suladai,SE.M.AK mengatakan, kegiatan ini dilakukannnya, itu setelah pihaknya mendengarkan arahan pemerintah. Dimana, setiap hari Senin pihaknya melakukan konfren yang dipimpin Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengendalian inflasi daerah.

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat daerah, pejabat vertikal, Kodim, Polres, Kejari untuk mengikuti arah -arahan Presiden untuk mengatasi kemungkinan harga - harga komoditi akan naik.

"Untuk mengatasi inflasi itu agar tidak naik, yang bisa kita lakukan adalah dibidang ketahanan pangan bukan hanya untuk di Koramil, masing - masing kita juga meminta kepada seluruh anggota untuk bertanam menggunakan polibek disetiap rumah masing - masing. Apapun itu, seperti cabe,bawang dan yang lainnya,"ungkap Aswin  saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM kemarin.

BACA JUGA:Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Ini

Sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari,seluruh anggota diharapkan tidak membeli lagi. Hanya membeli kebutuhan pangan yang lebih besar. Seperti beras. Sehingga nantinya inflasi bahan pokok tidak akan naik dan tetap stabil harganya,serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Bertanam menggunakan polibek sebenarnya tidak susah. Tinggal kemauan lagi dari masyarakat. Terutama keluarga dari TNI. Nantinya penanaman menggunakan polibek bisa dilakukan disetiap pekarangan rumah yang tidak membutuhkan lahan yang luas.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

"Untuk menekan angka inflasi kita juga akan melakukan tanam raya yang kita lakukan di Kabupaten Kaur.    Tahun depan baru kita lakukan di Bengkulu Selatan. Itu dilakukan di lahan asrama Kodim seluas dua hektar untuk penanaman Jagung. Bahkan di belakang Kantor Koramil sudah diolah lahan tanaman holtikultura seperti tomat, cabe, bawang,"pungkas Aswin.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: