Bengkulu Utara Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Bengkulu Utara  Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Bengkulu Utara ikut Rapat Koordinasi dengan agenda pengendalian inflasi di daerah-Berlian/ist-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda pengendalian inflasi di daerah. Ini dilakukan secara hybrid di Ruang Rapat Setdakab BU, Senin (21/11/2022).

Rapat mingguan ke-5 dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri dengan tujuan pembahasan langkah konkret pembahasan pengendalian inflasi daerah berdasarkan tindak lanjut dari Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo.

PJ Sekda Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini menyampaikan bahwa Rapat ini dilakukan berdasarkan arahan dari Presiden yang dipimpin langsung oleh Mendagri. Rapat ini dilakukan secara rutin setiap minggunya guna mengetahui perkembangan dari langkah-langkah yang dilakukan setiap daerah untuk mengatasi tingginya inflasi.

Setiap daerah diimbau untuk mencari tahu penyebab dan solusi dari tingginya inflasi. Penting untuk dipahami bahwa apabila tidak ditindaklanjuti akan mengakibatkan krisis ekonomi di setiap daerah wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Mantan Sekda Benteng dan PPTK Divonis 1 Tahun Penjara

"Rapat pengendalian inflasi ini rutin dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia guna memantau perkembangan dan langkah-langkah yang dilakukan setiap daerah untuk mengatasi tingginya inflasi. Baik dari daerah dengan inflasi tertinggi maupun terendah. Selain itu, rapat ini bertujuan agar mengurangi akibat dari krisis ekonomi di setiap daerah wilayah Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: All New Innova Zenix Resmi Hadir & Menakjubkan

Beliau juga menjelaskan bahwa setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab dari tingginya inflasi. Kita harus mencari strategi atau langkah-langkah yang tepat untuk melakukan pencegahan, dengan mempersiapkan pasokan bahan pangan, dan menjaga kestabilan harga.

Sehingga, dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan pengendalian perekonomian nasional. Berdasarkan arahan dari Presiden RI yaitu meningkatkan dan sinergisitas dari tim pengendalian inflasi pusat dengan tim pengendalian inflasi daerah. 

 

 

Sumber: