Bedah Rumah 768 Unit Rampung Akhir Tahun

Bedah Rumah  768 Unit Rampung Akhir Tahun

Logo Seluma--

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Pusat mengalokasikan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 768 rumah warga tidak mampu di Kabupaten Seluma. Sebanyak 768 rumah sudah dibedah melalui program BSPS yang tersebar  ditargetkan selesai pada Desember 2022.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Kabupaten Seluma, 

Erlan Suadi S. IP. M. AP mengatakan, saat ini 80 persen rumah dintaranya sudah ada yang rampung dan beberapa diantaranya masih dalam tahap pengerjaan. 

"  Ada 768 rumah tidak layak huni yang mendapat kuota BSPS. Kemudian ditambah 31 rumah bedah rumah dari Baznas," sampai Erlan Suadi S. IP, M. AP, kepada RADARBENGKULUONLINE.COM Senin (21/11). 

BACA JUGA:Mantan Sekda Benteng dan PPTK Divonis 1 Tahun Penjara

Pihaknya berharap pekerjaan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan. Bantuan stimulan dari Pemerintah Pusat tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Seluma yang belum memiliki rumah layak huni agar ada perbaikan.

"Program penanganan kemiskinan ekstrem (PKE) melalui Program BSPS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Jika rumah masyarakat sudah layak huni, maka mereka bisa tinggal dengan aman, nyaman dan sehat,” sampainya. 

Sumber: