Kinal Jaya Tuntas Salurkan BLT Dana Desa

Kinal Jaya Tuntas Salurkan BLT Dana Desa

Salah seorang dari 88 KPM Kinal Jaya sedang menerima BLT DD-Berlian-

 

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintahan Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Angaran (TA) 2022 pada Selasa (22/11/2022).

Penyaluran BLT DD untuk bulan Oktober sampai dengan Desember itu, sukses disalurkan Pemdes kepada 88 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dengan telah disalurkannya BLT DD jatah bulan Oktober hingga bulan Desember tersebut, tentu Pemdes Kinal Jaya telah rampung menyalurkan BLT DD secara full pada TA 2022 ini. 

Dikatakan Kepala Desa Sarwandoyo S.Pd kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, penyaluran BLT DD triwulan terakhir telah dilakukan pihakknya. Sebanyak 88 KPM telah menikmati bantuan yang bersumber dari Dana Desa itu secara penuh. Yakni sebanyak 12 bulan.

BACA JUGA:Dikira Petugas PLN, Pencuri Trafo Listrik di Semarang Masih Dicari

"Hari ini, Selasa (22/11)  kita kembali salurkan BLT DD kepada 88 KPM. Penyaluran BLT DD saat ini adalah penyaluran terakhir untuk TA 2022. Kami pemerintahan desa telah sukses salurkan BLT DD jatah Januari sampai dengan Desember,"kata kades.

Ditambahkan kades, meski bantuan tunai tersebut hanya berjumlah tiga ratus ribu (300.000) perbulan, namun bantuan tersebut sangat berdampak positif terhadap KPM yang terkategori sebagai masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA: Diduga Pangkas Dana PIP, Oknum Ini Terjaring OTT

"Iya, bantuan itu jumlahnya memang hanya Rp 300.000. Namun sangat membantu 88 KPM yang notabennya sebagai masyarakat yang kurang mampu,"tambah kades. 

 

Sumber: