Titik Nol Rabat Beton dan Tanam Jagung Bersama Dilaksanakan di Jogja Baru

Titik Nol Rabat Beton dan Tanam Jagung Bersama Dilaksanakan di Jogja Baru

Jajaran Pemdes Bersama Tripika Saat Lakukan Titik Nol-Berlian-

 

 
 
 
KERKAP, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Jogja Baru, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan pembangunan fisik sarana prasarana Desa melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, Rabu (23/11).
 
Hal ini ditandai dengan titik nol sebagai awal pembangunan berupa rabat beton (bangun baru dan rehab). Adapun ukuran rabat beton bangun baru itu adalah sepanjang 60 meter dan rehab sepanjang 72 meter. 

Penanaman Jagung Oleh Pemdes Bersama Tripika-Berlian-
 
Selain titik nol rabat beton, Pemdes Jogja Baru juga melakukan penanaman jagung yang merupakan program ketahanan pangan untuk masyarakat. Dalam penanaman jagung oleh Pemdes Jogja Baru ini bersamaan dengan penanaman perdana bersama Wamentan RI, Pemda Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu dan Korem 041/Gamas dalam rangka mendukung kedaulatan pangan rakyat Bengkulu. 
 
Kegiatan tersebut dihadiri Kades Jogja Baru, Iis Yadi bersama jajaran Pemdes dan BPD serta dihadiri Tripika Kecamatan Kerkap, Rabu (23/11/2022). 
 
Kades Jogja Baru, Iis Yadi mengatakan, pembangunan rabat beton yang dibangun oleh Pemdes Jogja Baru ini merupakan kesepakatan bersama dan memang ini merupakan kebutuhan masyarakat. 
 
"Jalan rabat beton yang kita bangun, baik baru maupun rehab, itu merupakan hasil kesepakatan bersama masyarakat.  Jalan rabat beton ini juga sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat yang setiap hari dilalui masyarakat khususnya para petani," katanya. 
 
Lanjut Kades, selain melakukan titik nol rabat beton, Pemdes juga melakukan penanaman jagung yang merupakan program ketahanan pangan masyarakat. Yang dalam hal ini penanaman jagung dilakukan bersamaan dengan penanaman perdana bersama Wamentan RI, Pemda Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu dan Korem 041/Gamas dalam rangka mendukung kedaulatan pangan rakyat Bengkulu.
 
"Ya, hari ini juga kita lakukan penanaman jagung yang merupakan program ketahanan pangan masyarakat. Hal hal ini juga bersamaan dengan giat penanaman perdana bersama Wamentan RI, Pemda Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu dan Korem 041/Gamas dalam rangka mendukung kedaulatan pangan rakyat Bengkulu yang dipusatkan di Desa kita Jogja Baru," ungkapnya. 
 
 
 

Sumber: