Pemkab Bengkulu Utara Gelar Bimtek e-Penerimaan

Pemkab Bengkulu Utara  Gelar Bimtek e-Penerimaan

Suasana kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Penerimaan yang dikembangkan Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur-Berlian-

 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan aplikasi e-Penerimaan yang dikembangkan Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pola BPKAD, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pj. Sekda BU, H. Fitriansyah, S. STP. M. Si yang dihadiri Kepala Bapenda BU, Markisman, pihak Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur dan peserta Bimtek. 

Aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi dan terhubung secara otomatis ke kas daerah. Aplikasi ini akan mempermudah Pemkab Bengkulu Utara dalam proses pelaporan dan meminimalisir celah kebocoran PAD.

BACA JUGA:Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Empat Pilar

Pj. Sekda BU, H. Fitriansyah, S.STP, MM mengatakan, hal ini merupakan langkah inovasi dalam meningkatkan PAD. Apalagi saat ini hampir semua akses pelayanan sudah berbasis digitalisasi.

Tidak menutup kemungkinan apabila masyarakat memanfaatkan layanan tersebut, Pemerintah bisa lebih mudah mengawasi terutama untuk mencegah adanya kebocoran PAD.

BACA JUGA:Bupati Mian Galang Dana Bencana untuk Cianjur

“Kita bisa meminimalisir potensi kebocoran-kebocoran tersebut dengan sistem digitalisasi ini. Semua bisa ditrace dengan sistem perbankan. Karena ini juga bagian penting dari gerakan anti korupsi,” jelas Pj. Sekda. 

 

Sumber: