Ini Kemeriahan Hari Guru Nasional di MAN 1 Kota Bengkulu

Ini Kemeriahan Hari Guru Nasional  di MAN 1 Kota Bengkulu

Kepala Kemenag Kota Bengkulu bersama Kepala MAN 1 Kota Bengkulu (Atas). Prosesi upacara HGN Ke-77 tahun di lapangan MAN 1 Kota Bengkulu (Bawah)-Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - MAN 1 Kota Bengkulu menggelar Hari Guru Nasional (HGN) Ke-77 tahun Jumat Pagi (25/11). Kesyahduan dan kemeriahan sangat kental terasa pada upacara tersebut.

 
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu, Faisal Abdul Aziz, M.Ag kepada RADARBENGKULUONLINE.COM mengucapkan selamat HGN di tahun 2022 ini.
"Saya ucapkan selamat merayakan Hari Guru di tahun 2022 ini dan selamat berbahagia kepada seluruh guru di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Bengkulu. Terkhususnya para guru yang ada di madrasah di Kota Bengkulu," kata Faisal.
 
Lanjut Faisal, sebuah negara berjaya jika masyarakatnya cerdas. "Guru di mata Allah SWT adalah profesi yang mulia karena mencetak generasi penerus para pendidik bangsa ini menjadi insan yang cerdas. Cerdas secara intelektual, secara emosional dan secara spiritual. Ketiganya harus terpadu menjadi satu.  Ini sebuah keniscayaan tentunya bahwa proses pendidikan itu harus senantiasa dikembangkan sedemikian rupa, sehingga kualitas pendidikan yang ada di Kota Bengkulu khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya semakin meningkat. Sebuah negara berjaya jika masyarakatnya cerdas, untuk menjadi cerdas tentunya harus belajar menjadi bagian dari proses pendidikan tersebut," imbuhnya.
 
Menariknya, upacara HGN di tahun ini seluruh Madrasah dari MI hingga MA baik negeri maupun swasta berlokasi di lapangan MAN 1 Kota Bengkulu.
 
"Dulu jika ada upacara HGN, yang menjadi petugasnya melibatkan Kemenag Kota dan petugas dari madrasah se-Kota. Tapi Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini upacara HGN yang bertempat di MAN 1 Kota Bengkulu, kami mendapat kepercayaan penuh oleh Kementerian Agama Kota dan seluruh kepala madrasah yang ada di Kota Bengkulu untuk menjadi panitia tunggal dan petugas upacaranya dari kami semua. Ini merupakan test case sekaligus amanah dan kehormatan yang tidak terduga sama sekali. Atas kehendak Allah SWT dan upaya ikhtiar kami yang maksimal serta doa kepada Allah SWT upacara dapat berjalan dengan lancar. Peserta upacara ini paket komplit dan paket lengkap menghadirkan seluruh guru MI, MTs hingga MA  negeri maupun swasta, kepala madrasah, dari pejabat terkait hadir Kepala Kemenag Kota, Kasi Pendidikan Madrasah, seluruh koordinator dan pengawas madrasah," pungkas Faisal.
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: