Perak Pertama SIWO PWI, Kado 54 Tahun Provinsi Bengkulu

Perak Pertama SIWO PWI, Kado 54 Tahun Provinsi Bengkulu

Alpinda Nopra dengan nomor dada 08 berhasil meraih urutan kedua sedang menerima medali -iwan-

 

MALANG, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, untuk Cabang Olahraga (Cabor) atletik berupa lari 5.000 meter (5K) berhasil menyabet medali perak.

Atas perolehan tersebut, Bengkulu bertengger di urutan 12 dari 33 provinsi se-Indonesia dalam perhelatan PORWANAS XIII Malang, Jawa Timur.

Pada cabor atletik, SIWO PWI Provinsi Bengkulu menurunkan dua atlet. Yakni Alpinda Nopra untuk jarak 5K dan Ferri Arianto jarak 3.000 meter (3K).

Hanya saja dalam perlombaan yang dipusatkan di Stadion Universitas Malang tersebut, Alpinda Nopra dengan nomor dada 08 berhasil meraih urutan kedua dari total 20 peserta.


Alpinda Nopra dengan nomor dada 08 memperlihatkan medali perak yang diraihnya-iwan-

Selama jalannya perlombaan, Alpinda Nopra yang merupakan wartawan Surat Kabar Harian Radar Mukomuko (RM) ini sempat memimpin sebanyak empat putaran awal.

Setelah putaran kelima akhirnya berhasil disusul pelari dari Papua, Gerson Maay. Sedangkan urutan ketiga pelari asal Nusa Tenggara Barat, Zulkarnain.

Dalam perlomban itu, Alpinda Nopra berhasil mengukuhkan catatan waktu 23.40.30. Sehingga menyabet medali perak. Sedangkan Ferri Arianto yang merupakan wartawan Kantor Berita Antara, dan mengikuti cabor atletik 3.000 meter berada diurutan 10 dari total 20 perserta dengan catatan waktu 17.12.24'.

BACA JUGA:Trauma Tragedi Kanjuruhan di Kota Malang yang Sejuk Masih Melekat

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengaku bangga dengan capaian yang berhasil ditoreh Alpinda Nopra. Karena, secara tidak langsung raihan tersebut membawa harum nama Bengkulu.

"Lebih dari itu, capaian yang diraih tersebut berhasil menciptakan sejarah, khususnya bagi PWI Provinsi Bengkulu," kata Marsal saat dihubungi RADARBENGKULUONLINE.COM di arena Porwanas, Malang tadi siang.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino. Ia menambahkan, medali yang diraih dalam PORWANAS kali ini, merupakan prestasi yang membanggakan.

"Bukan hanya kita selaku keluarga besar PWI, tetapi juga seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu. Kita ucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi yang diraih Alpinda," kata Pihan. 

BACA JUGA:Keluarga Besar Putra Putri Polri Bengkulu Siap Sukseskan Ini

Sebelumnya diketahui dalam perhelatan  Porwanas ke XIII yang dilaksanakan di Malang-Jatim sejak tanggal 21-26 November 2022. SIWO PWI Bengkulu mengirimkan kontingen untuk enam Cabor. Mulai dari Futsal, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Biliar dan atletik yaitu lari 5K dan 3K. 

 


Alpinda Nopra dengan nomor dada 08 saat menuju garis finish-iwan-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: