Gelar Sosialisasi, Kabupaten Seluma Terapkan Kartu Pramuka Digital Pertama

Gelar Sosialisasi,  Kabupaten Seluma Terapkan Kartu Pramuka Digital Pertama

Sosialisasi kartu Pramuka digital di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si selaku Ketua Kwarcab Pramuka 0705 Seluma membuka Sosialisasi Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka Digital, Senin (15/1).

Acara ini digelar di Aula Dinkes Seluma. Sosialisasi ini dihadiri Tim Kwarnas, Pengurus Kwarcab 0705 Seluma, dan Peserta Seluruh Camat se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Wabup Seluma Lantik PAW BPD Desa Padang Pelasan, BPD dan Perangkat Desa Diminta Netral

 

Ketua Kwarcab 0705 Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan terima kasih kepada tim dari Kwarnas yang telah menyempatkan datang ke Kabupaten Seluma untuk melaksanakan sosialisasi tentang Kartu Tanda Anggota Pramuka Digital.

Menindaklanjuti sosialisasi itu, dalam waktu dekat tim dari Kwarnas akan langsung turun ke gugus depan dan akan difasilitasi dari masing-masing Kecamatan.

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma

 

"Alhamdulillah Kabupaten Seluma menjadi yang pertama untuk pembuatan KTA digital ini dan saya sampaikan kepada Camat selaku kamabiran untuk mendukung kegiatan Sosialisasi KTA Pramuka Digital ini", sampai Sekda H. Hadianto, SE, MM, M.Si.

Nantinya, Anggota pramuka wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Kartu ini dijadikan sebagai tanda pengenal dan juga pernyataan keikutsertaan sebagai anggota yang sah.

BACA JUGA:Wakil Bupati Seluma Lantik Pergantian Antar Waktu Anggota BPD Bukit Peninjauan I Sukaraja

 

"KTA Digital  ini tidak hanya menjadi alat pengenal saja. Akan tetapi, kartu ini menjadi tanda pengakuan diri dan pengesahan terhadap keanggotaan, " sampainya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu