Wabup Seluma Lantik PAW BPD Desa Padang Pelasan, BPD dan Perangkat Desa Diminta Netral

Wabup Seluma Lantik PAW BPD Desa Padang Pelasan, BPD dan Perangkat Desa Diminta Netral

Wabup Seluma saat melantik PAW BPD Padang Pelasan-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Memasuki tahun politik, kades kerap menjadi sasaran dan target politik. Wabup Seluma Drs Gustianto meminta agar seluruh kades bersikap netral dan berhati-hati.

Selain itu, dalam memimpin desa, kades diharapkan  mampu menjadi pemimpin yang menjalankan gaya kepemimpinan kolaboratif, efektif, komunikatif di masa depan.

BACA JUGA:Ini Progres Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma

 

Harapan itu disampaikan Wabup saat melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota BPD Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma di Balai Desa Padang Pelasan, Kamis, 11 Januari 2024.

 "Saya harapkan bagi seluruh masyarakat, kades, perangkat desa dan anggota BPD, mari bergandeng tangan bersama - sama melaksanakan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan demi tercapainya keberhasilan di desa dan daerah Kabupaten Seluma,"harap Wabup. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Seluma Lantik Pergantian Antar Waktu Anggota BPD Bukit Peninjauan I Sukaraja

 

Satu bulan ke depan adalah tahun politik. Akan ada suasana dan event dinamis, dimana ada pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Oleh karenanya bersikap netral dan fokus pada pembangunan desa. 

"Kepala desa selaku kepala pemerintahan desa harus bersinergi, komunikatif dengan BPD untuk membangun desa", sampai Wabup. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu