Ini Progres Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma

Ini Progres Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi menjelaskan progres pembangunan pelabuhan perikanan nasional di seluma -Windi Junius-

 

RADAR BENGKULU - Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menjelaskan progres pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kabupaten Seluma.

Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, mengungkapkan bahwa pembangunan kali ini akan difokuskan pada sarana prasarana dan infrastruktur pendukung pelabuhan.

 

"Kita akan melanjutkan penyelesaian pelabuhan nusantara di Pasar Seluma tahun ini, dengan penambahan dermaga sekitar 12-15 meter, penimbunan dermaga, dan pembangunan talud/bridge water untuk mendukung akses kapal," ujar Syafriandi.

BACA JUGA:Pelabuhan Tapak Paderi Bengkulu: Jejak Sejarah yang Membentang Hingga Hari Ini

BACA JUGA:Rp 16,2 Miliar, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Seluma Dimulai Bulan Juni 2023

Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana mengalokasikan sekitar Rp7 miliar untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Total anggaran pembangunan PPN Seluma mencapai Rp 46 miliar, dengan Rp16,2 miliar telah dialokasikan pada tahun 2023.

Sisanya diharapkan akan dipenuhi oleh dukungan dana dari pemerintah pusat pada tahun 2024.

 

Pada tahap pertama pembangunan tahun 2023, beberapa infrastruktur utama seperti instalasi air bersih, penahan tanah, tempat pemasaran ikan, dermaga, kolam pelabuhan, drainase, dan instalasi listrik telah berhasil dibangun.

BACA JUGA:Masih Ada Gaji ASN Seluma Tersendat, Sekda Pastikan dalam Waktu Dekat Cair

Pembangunan ini diharapkan dapat memperkuat sektor perikanan di wilayah tersebut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: