Rp 16,2 Miliar, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Seluma Dimulai Bulan Juni 2023

Rp 16,2 Miliar, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Seluma Dimulai Bulan Juni 2023

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi menjelaskan progres pembangunan pelabuhan perikanan nasional di seluma -Windi Junius-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kementerian Kelautan dan Perikanan mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  sebesar Rp 16,2 miliar untuk  pembangunan Pelabuhan Perikanan Nasional di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Pembangunan ini ditargetkan akan dimulai pada bulan Juni 2023 ini.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg, Demokrat Mukomuko Tampil Beda

 

 

 

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi mengatakan, saat ini tahapan pembangunan mulai memasuki pengajuan item lelang ke Unit Layanan Pengadaan.

"Hari ini sudah dikoreksi. Mudah-mudahan segera tayang. Sehingga bulan Juni ini sudah bisa dimulai," kata Syafriandi, kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID Sabtu (13/5).

BACA JUGA: Satu Partai Belum Lengkap, Ini Dia Parpol yang Telah Daftarkan Bacaleg

 

 

 

 

Pengajuan yang disampaikan sejak awal bulan Maret, lanjutnya, masih bergulir untuk dilakukan perbaikan. Diantaranya atas kebutuhan dasar penganggaran dan spesifikasi.

Penganggaran Pelabuhan Perikanan Nasional berdasarkan anggaran pendapatan dan belanja negara melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahap awal adalah sebesar Rp 16,2 miliar.

BACA JUGA:Suhu Panas, Dinkes Imbau Masyarakat Dalam Rumah Saja Dulu, Saat Ini Posisi Matahari Tegak Lurus

 

 

 

 

Pada tahap awal pelaksanaannya, pemerintah akan menuntaskan pembebasan lahan, pembukaan akses, dan pembangunan infrastruktur dasar. 

"Dengan adanya Pelabuhan Perikanan Nasional ini, diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Seluma." 

BACA JUGA: Wabup Bengkulu Utara Hadiri Halal Bihalal dan Pengajian Gabungan BKMT, Ini Pesannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: