Lubuk Saung Disulap Kadi Jadi Desa Wisata

Lubuk Saung   Disulap Kadi Jadi  Desa Wisata

Tim Saat Disuguhi Arum Jeram Sungai Lubuk Saung-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Dimasa kepemimpinan Kadi Ismanto, Desa Lubuk Saung (LBS), Kecamatan Kota Arga Makmur,  Bengkulu Utara terus mengalami perubahan. Salah satunya di bidang kebersihan dan keindahan alam. 

Dari pantauan langsung di lapangan, Kadi berhasil merubah aliran sungai yang sebelumnya kotor menjadi objek wisata dan bersih dari sampah.

Keberhasilan tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Bapelitbangda Bengkulu Utara Suharto dan Camat Arga Makmur yang turun langsung ke Desa Lubuk Saung kagum Desa Lubuk Sahung bisa menjadi bersih. Bahkan menjadikan aliran penuh sampah menjadi penuh dengan ikan.

Tak hanya itu, Tim perencanaan dan pembangunan Bengkulu Utara pun disuguhkan wisata Arum jeram di aliran sungai Lubuk Saung dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara yang melakukan peninjauan dan mengapresiasi kebersihan desa dan sudah  memiliki bank sampah bernilai ekonomis untuk warga.

BACA JUGA:Jalan Santai Forum Komunikasi 9 Jurai Minang Sukses

Kadi Ismanto, Kades Lubuk Saung kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM mengaku, hal tersebut bukan hanya kehendak dan kerja dirinya sendiri, melainkan kerjasama semua pihak baik dari jajaran Pemdes, BPD hingga warga masyarakat. Bahkan kata Kadi, untuk membersihkan aliran sungai, warganya kompak secara gotong royong. 

BACA JUGA: Pemprov Terus Upayakan Kebutuhan Dokter Spesialis

"Alhamdulillah, ini semua tentu bukan hanya hasil kinerja saya selalu Kades. Ini semua hasil kerja sama bersama semua pihak yang untuk memajukan Desa Lubuk Saung," jelas Kades Kadi Ismanto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: