Banner Perpustakaan

Bengkulu Selatan Optimis Target PAD Terealisir 100 Persen

Bengkulu Selatan Optimis Target  PAD Terealisir 100 Persen

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip.M.Si--

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu dengan mengupayakan intensifikasi melalui pengoptimalan pendapatan daerah dari sumber-sumber pendapatan yang telah ada. Lalu,  dengan ekstensifikasi. Yaitu upaya menambah sumber-sumber pendapatan baru, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan. 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si menyampaikan rapat evaluasi yang membahas tentang perkembangan capaian kinerja atas realisasi penerimaan PAD sampai dengan Triwulan IV Tahun Anggaran 2022 harus menjadi acuan bagi Pemerintah Daerah untuk capaian pada tahun 2023 yang akan datang.

BACA JUGA:Ini Catatan Fraksi Terhadap APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2023

"Selain itu kita juga harus memperhatikan dalam pengeluaran anggaran belanja, untuk selalu dilaksanakan dengan mempedomani prinsip efektif, efisien, ekonomis dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku agar nantinya apa yang sudah kita lakukan bisa dirasakan oleh masyarakat,"papar Sukarni di aula Bappeda Bengkulu Selatan kemarin.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Nuzmanto M Aidil,ST mengatakan bahwa memasuki akhir triwulan IV tahun ini realisasi PAD BS sudah tembus diangka Rp 700 Miliar (M) . Sedangkan target yang diinginkan mencapai Rp 800,9 Miliar.

BACA JUGA:Pelamar Calon PPK Untuk 9 Kecamatan Ada 916 Orang

"Tetapi akhir tahun ini kita mempunyai target bahwa capaian PAD akan tembus 100 persen. Kita akan bekerjasama dengan seluruh OPD terkait untuk melakukan pencapaian terkhusus bagi OPD yang PAD nya masih belum mencapai target,"pungkas Nuzmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: