Bengkulu Ikut Kongres Bundo Kanduang Internasional di Batusangkar

Bengkulu Ikut Kongres Bundo Kanduang Internasional di Batusangkar

Ketua Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Hj. Epiwati Noer, S.Pd, MM-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu akan mengikuti konggres Bundo Kanduang Internasional yang akan berlangsung di Pagaruyung, Batusangkar, Provinsi Sumatera Barat.

Informasi ini didapat langsung RADARBENGKULUONLINE.COM melalui Rismayenti, M.Pd selaku Sekretaris Panitia Pemberangkatan  Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Kamis siang (1/12) .

Ketua Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, Hj. Epiwati Noer, S.Pd, MM dan juga Ketua panitia pemberangkatan, Vivery Kosma, S.P.si melalui Rismayenti, M.Pd selaku Sekretaris panitia pemberangkatan mengungkapkan keberangkatan mereka akan dilepas Wakil Walikota Bengkulu.

"Pukul 05.00 WIB besok (2/12) kami berkumpul di Rumah Dinas Wakil Walikota Bengkulu,  Dr. Dedi Wahyudi, SE, MM dan In shaa Allah pukul 05.30 WIB ditempat yang sama Wakil Walikota akan melepas keberangkatan kami menuju Provinsi Sumatera Barat. Berhubung Ibu Hj. Epiwati Noer, S.Pd, MM dan Ibu Vivery Kosma, S.P.si berhalangan hadir, maka saya dan kawan-kawan yang akan berangkat. Konggres itu berlangsung dari tanggal 3 Desember hingga 5 Desember 2022. Dari Bengkulu berjumlah 12 orang. Lain halnya dengan provinsi lain dan utusan negara lain ini dikarenakan adanya kedekatan antara Ketua Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu dengan Ketua Bundo Kanduang Pusat, Ibunda Prof. Dr. Hj. Puti Reno Raudah Thaib, M.P," ungkap Rismayenti.

BACA JUGA:Innova Zenix Diserbu Konsumen di Bengkulu

Selain seminar, kata Rismayenti, nanti ada juga kegiatan Makan Bajamba .

"Konggres itu in shaa Allah akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Batusangkar. Acara ini berlangsung di istana Baso Pagaruyung. Selain seminar yang mengangkat harkat dan martabat wanita , kegiatannya antara lain makan bajamba (makan bersama dalam satu hidangan,red). Dan yang hebohnya nanti ada lomba managua (menyambut marapulai dan anak daro,red). Khusus untuk lomba ini masing-masing provinsi mengirimkan 1 orang utusan dan kesemua kegiatan dan lomba itu sangat sulit karena memakai patatah patitih," ujar Rismayenti.

Selain dari semua provinsi se-Indonesia, utusan dari negara sahabat seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Australia, USA, UEA juga akan hadir.

BACA JUGA:Ini Catatan Fraksi Terhadap APBD Provinsi Bengkulu Tahun 2023

"Untuk seluruh warga Provinsi Bengkulu, mohon doanya agar dalam acara dan lomba nanti kami dapat berjaya serta membawa pialanya. Karena, ini tidak hanya kebanggaan Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu tetapi kebanggaan Provinsi Bengkulu," pinta Rismayenti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: