Hadirilah Pementasan Seniman Padang .... GRATISSSSS !!!!!!!

Hadirilah Pementasan Seniman Padang .... GRATISSSSS !!!!!!!

Doli Supriadi, S.Pd, alumni dari Universitas Negeri Padang -Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Besok siang tanggal 2 Desember 2022 bertempat di Ballroom Rafles City Kota Bengkulu akan digelar pementasan seni dari para seniman Provinsi Sumatera Barat.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh Doli Supriadi, S.Pd selaku alumni dari Universitas Negeri Padang (UNP) sekaligus panitia penyambutan kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM  Kamis siang (1/12) kemarin.

"In shaa Allah kalau tidak ada aral rintangan, sekira jam 13.30 di Ballroom Rafles City Hotel diadakan penampilan pertunjukan karya lapangan dari mahasiswa-mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni Jurusan Seni, Drama, Tari dan Musik Universitas Negeri Padang Provinsi Sumatera Barat. Yang akan dipentaskan adalah drama, tari tradisional, tari modern, solo vokal, instrumental lagu-lagu Padang dan juga daerah lain seperti Bengkulu sebagai bentuk apresiasi penyambutan dan waktu pertunjukan seni ini kurang lebih berlangsung selama 3 jam," ujar Doli yang juga menjadi pendidik di SD Al-Azhar Kota Bengkulu ini dengan sangat semangat.

Lanjut Doli, tujuan dari pementasan seni ini adalah agar mahasiswa-mahasiswi tersebut dapat menambah jam terbang dan pengalaman.

"Pementasan seni ini bertujuan agar mahasiswa-mahasiswi tersebut menambah jam terbang mereka dan juga  pengalaman. Ini merupakan kelanjutan dari praktik yang telah mereka laksanakan di kampus (UNP -red) serta untuk ajang promosi ke khalayak ramai di Provinsi Bengkulu. Karena untuk kita ketahui bersama untuk jenjang Strata 1 disini belum ada fakultas seninya," jelas Doli yang asli Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

BACA JUGA:Bengkulu Ikut Kongres Bundo Kanduang Internasional di Batusangkar

Kembali Doli, Dari UNP yang datang 2 bus.

"Dari UNP yang berkunjung ke Provinsi Bengkulu menaiki 2 bus, berjumlah 150 orang mahasiswa-mahasiswi. Mereka didampingi 3 orang dosen dan lain-lain. 150 orang mahasiswa-mahasiswi tersebut terdiri dari mahasiswa semester 1 sebagai penampil atau talent dan mahasiswa semester 5 sebagai EO pertunjukan, dosen yang mendampingi diantaranya, Novrizal, M.Pd selaku dosen mata kuliah dramatologi dan Drs.Tulus Indra Kadir, M.Pd selaku dosen mata kuliah manajemen seni pertunjukan)," kata Doli.

BACA JUGA:Innova Zenix Diserbu Konsumen di Bengkulu

Ungkap Doli, undangan resmi dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP kepada para kepala sekolah SMP, MTs, SMA, MA di Kota Bengkulu melalui Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni sudah dikirimkan. Jadi anak-anak muridnya dapat menyaksikan pementasan seni ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: