Pesantren Darussalam Kota Bersama Habaib Gelar Doa Untuk Cianjur

Pesantren Darussalam Kota Bersama Habaib Gelar Doa Untuk Cianjur

Habib Muhammad Alaydrus bersama para Habaib yang lain berfoto bersama (ATAS), para santri dan santriwati tampak serius mengikuti zikir dan shalawat (BAWAH)-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Ponpes Darussalam, Sabtu malam (3/12) mengadakan pengajian umum bersama Habaib (Dzuriyat Nabi Muhammad SAW) se Provinsi Bengkulu.

Hadir pada acara yang digelar di aula yayasan pendidikan yang beralamat di Jalan Jaya Wijaya RT.23 RW.01 Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati ini, Habib Muhammad Alaydrus, Habib Abu Bakar Alaydrus, Habib Faris Aljufri, Habib Faisal BSA, Habib Syech Bin Syahab, Habib Sauqi Alaydrus, Habib Mustofa Alaydrus, pimpinan Ponpes Thursina Kota Bengkulu, Ir. Drs. H. Sudoto, M.Pd dan warga sekitar.

Habib Muhammad Alaydrus, kepada RADARBENGKULUONLINE.COM sesaat sebelum acara dimulai  mengungkapkan, biasanya setiap hari Sabtu malam Minggu ke tiga pada tiap bulannya.

"Biasanya pengajian rutin ini setiap hari Sabtu malam Minggu ke tiga pada tiap bulannya, namun dikarenakan minggu ke tiga pada bulan ini para santri akan libur sekolah, maka dimajukan minggu pertamanya," ujar Habib Muhammad Alaydrus.

Kembali kata Habib Muhammad Alaydrus, malam ini pengajian umum yaitu membaca shalawat dan zikir. Selain itu kita juga membaca doa untuk keluarga dan saudara kita di Cianjur.

Untuk diketahui, para Habaib ini dibawah naungan yayasan Rabitha Alawiyah yang berada di sekitaran Kebun Keling (belakang Polresta Bengkulu , red). Jumlah para Habaib ini 30 KK yang tersebar diseluruh Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pementasan Seniman Padang di Bengkulu Sukses

Selain di Ponpes Darussalam, kata Habib Muhammad Alaydrus, para Habaib setiap bulan di minggu ke dua menggelar zikir dan shlawatnya di Ponpes Thursina di daerah Puri Lestari, Kelurahan Kandang, Masjid Taqwa, Ponpes Al-Munawaroh Kabupaten Kepahiang. Khusus Ponpes Hidayah Qomariah dan Ponpes Jaalhaq belum rutin baru sebatas momen-momen penting

Ditempat terpisah, Pengasuh Ponpes Darussalam, Ust. M. Waluyo Suryadi, S.Pd mengatakan, malam ini pembacaan zikir Maulid Al-Habsyi.

"Pada malam ini, kami bersama-sama membaca zikir Maulid Al-Habsyi dan semoga semakin sering kita bershalawat dan berzikir kepada Nabi Muhammad SAW, Kota Bengkulu semakin teduh, sejuk dan terhindar dari semua malapetaka," tutur Ust. M. Waluyo.

BACA JUGA:Mantan Bendahara Baznas Bengkulu Selatan Ditahan

Adapun lembaga pendidikan yang dibawah naungan yayasan Darussalam antara lain, Ponpes Darussalam, MA Darussalam, MTs Darussalam, MI Darussalam, dan TK IT Darussalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: