Kapolda Bengkulu Minta Jajaran Polres Mukomuko Jaga Nama Baik

Kapolda Bengkulu Minta Jajaran Polres Mukomuko Jaga Nama Baik

Peresmian dan penandatanganan prasasti Asrama Polisi Presisi Polres Mukomuko oleh Kapolda Bengkulu, Irjenpol. Drs. Wicaksono, M.Si, Rabu di Mapolres Mukomuko-Seno-



MUKOMUKO,  RADARBENGKULUONLINE.COM - Kapolda Bengkulu, Irjenpol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si meminta kepada seluruh jajaran Polres Mukomuko agar menjaga nama baik Polisi Republik Indonesia (Polri).

Arahan itu ia sampaikan saat kunjungan kerja bersama JPU Polda Bengkulu lainnya ke Mukomuko, Rabu (7/12).

Dalam arahannya kepada anggota, Kapolda Bengkulu mengatakan, arahan yang ia sampaikan sama dengan arahan Presiden dan Kapolri. Dimana diminta kepada seluruh anggota Polri untuk senantiasa berhati-hati, tidak memamerkan kemewahan, gagah-gagahan, serta selalu bersyukur atas rezeki yang didapat.

Kemudian, lanjut Jendral bintang dua ini, pungutan liar (Pungli) masih menjadi isu yang mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sebab itu, ia meminta kepada jajaran Polres Mukomuko untuk menghindari Pungli.

Justru sebaliknya, Polri harus mampu menjadi lembaga yang berperan aktif memberantas Pungli yang merugikan masyarakat.

"Bukan tidak boleh anggota Polri punya usaha. Silahkan kalau ada usaha lain. Tapi usahanya legal, izinnya diurus. Ada hasil dari usaha, ada rezeki lebih, tak perlu dipamerkan. Terus, Polisi (kita ini) pengayom masyarakat. Jangan gagah-gagahan. Pesan ini juga sudah disampaikan Presiden dan Kapolri. Jadikan ini perhatian semua," tegas Kapolda.

Tingkatkan SDM dan Sarana Prasarana

Tidak hanya itu, Kapolda juga berharap jajaran Polres Mukomuko dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Serta ia juga berharap kedepan ada peningkatan sarana dan prasarana di Polres Mukomuko. Mengenai dua hal tersebut, ia berharap ada dukungan dari pemerintah daerah.

"Saya melihat sarana prasarana di Polres Mukomuko ini masih kurang, ya. Polsek saja dari 15 kecamatan, baru ada 9 Polsek. Padahal Mukomuko memiliki wilayah yang luas. Ini perlu kita dorong, termasuk kami berharap juga dukungan Pemda," ujarnya.

"Yang jelas, saya berharap Mukomuko secara umum, dan Polres Mukomuko secara khusus kedepan bisa lebih maju dan bisa lebih baik," imbuhnya.

Resmikan Asrama Polisi

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Mukomuko, Kapolda Bengkulu juga meresmikan Asrama Polisi (Aspol). Peresmian asrama polisi Polres Mukomuko ditandai dengan ditandatanganinya prasasti oleh Kapolda Bengkulu.

Tidak hanya meresmikan, Irjen. Wicaksono juga langsung meninjau Aspol Presisi Polres Mukomuko yang dibangun pada tahun 2021 lalu. Kapolda bersama PJU Polda lain langsung didampingi Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH.

BACA JUGA:Amboi Indahnya Rafflesia Arnoldi Mekar di Taba Penanjung

Saat meninjau asrama polisi, Kapolda mengarahkan agar asrama ini dijaga. Ia meminta agar menjaga kebersihan lingkungan asrama, dibuat lebih indah, agar keluarga anggota yang menempati bisa lebih betah dan nyaman.

Bagikan Bantuan

Kapolda Bengkulu pada kunjungannya ke Mukomuko juga menyalurkan bantuan kepada warga Mukomuko yang menjadi korban bencana yang terjadi beberapa waktu lalu. Warga yang mendapat bantuan ini yakni warga katagori kurang mampu, lanjut usia dan janda, warga sakit kronis, serta cacat fisik permanen.

BACA JUGA:Ini Kisah Suswandi Menang Pilkades Setelah Dipecat Bupati

"Sudah menjadi instruksi Kapolri, kalau Polri harus hadir saat masyarakat membutuhkan. Seperti bencana dll. Salah satu yang dilakukan memberikan bantuan. Tidak bisa semua kami bantu, tapi setidaknya ini bisa meringankan beban penerima," demikian Kapolda.

Kedatangan Kapolda Bengkulu bersama PJU Polda Bengkulu ini disambut Kapolres Mukomuko. Turut menyambut langsung Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan-Wasri, serta pimpinan instansi vertikal di Mukomuko dan pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: