Pemprov Bengkulu Dirikan Posko Kesehatan

Pemprov Bengkulu Dirikan Posko Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni--

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyediakan Posko Kesehatan di seluruh wilayah Bengkulu. Ini dipusatkan di titik keramaian. Seperti pusat perbelanjaan dan lokasi wisata menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Penyediaan Posko tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami kembali menyediakan Posko Kesehatan di titik keramaian. Seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Provinsi Bengkulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Kamis (8/12). 

BACA JUGA:Semen Padang Tetap Utamakan Mutu Untuk Membangun Negeri

Ia menyebutkan bahwa saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami kenaikan sejak beberapa minggu lalu.

Dalam Posko Kesehatan tersebut, pihaknya akan menyediakan vaksinator COVID-19 bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga.

Selain itu, ia juga meminta fasilitas kesehatan untuk disiagakan agar dapat merawat pasien COVID-19. "Kami juga kembali menggencarkan vaksinasi. Sebab, saat ini kasus COVID-19 masih ditemukan di Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Senilai Rp 4,7 Miliar

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Seperti menggunakan masker ketika saat dan di tempat keramaian serta mencuci tangan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: