Desa Apoho Panen Raya Varietas Padi Darat

Desa Apoho Panen Raya   Varietas Padi Darat

Pemerintah Desa Apoho, Kecamatan Enggano sedang melakukan panen bersama-Berlian-

 

ENGGANO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Penguatan ketahanan pangan salah satu hak paling dasar bagi manusia adalah pangan dan dijamin oleh Pemerintah. Oleh karena itu, kewajiban Pemerintah adalah menjamin ketersediaan pangan bagi setiap masyarakat.

Ketersediaan pangan bagi seluruh warga menjadi indikator ketahanan pangan. Oleh karena itu, dengan adanya diversifikasi pangan tersebut, akan memudahkan pemerintah untuk mencapai target pemenuhan pangan bagi masyarakat.

Salah satu perioritas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Apoho, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara yakni Ketahanan Pangan.

Saat ini program prioritas ketahanan pangan Desa Apoho telah sampai diakhir dengan diadakannya pembukaan panen raya pada Rabu, (14/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Camat Enggano, Danramil Enggano, Kapolsek Enggano, Kades, BPD, Ketua PKK Kecamatan Enggano, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Apoho.

Luas areal program ketahanan pangan padi darat Pemdes Apoho ini diketahui seluas 5 hektar.

Kades Apoho, Reddy Heloman, S.Sos yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Kecamatan Enggano yang biasa dipanggil Bang Redy Kaitora mengharapkan dengan kegiatan ini agar masyarakat termotivasi dan lebih giat menanam padi sebagai stok pangan keluarga. Pemdes berupaya menjamin ketersediaan stok pangan desa khususnya beras. Apalagi menghadapi krisis.

BACA JUGA:Komposisi Kursi Anggota DPRD Kota Bengkulu Tetap

"Harapan kita tentunya dengan adanya program ini masyarakat dapat termotivasi dan lebih giat untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lebih produktif yang mana tentunya dari program ini dapat memenuhi stok kebutuhan pangan keluarga," katanya. 

Kades Apoho 2 periode ini menjelaskan, program ketahanan pangan oleh Pemdes Apoho ini merupakan aplikasi program prioritas dana desa sebagaimana anjuran pemerintah melalui program ketahanan pangan. Program ketahanan pangan ini akan berkelanjutan di tahun 2023.

BACA JUGA: Keluhan Warga Soal Jalan Hibrida Langsung Direspon Walikota

"Progam ketahanan pangan ini merupakan program prioritas pemanfaatan lahan tidur menjadi lebih produktif. Selain itu juga ini program prioritas melalui Dana Desa yang akan berkelanjutan di tahun 2023 mendatang, " demikian disampaikan Redy Kaitora Kades Apoho 2 periode ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: