Lulusan SMKS 21 Kota Bengkulu Banyak Dicari, Kok Bisa ?

Lulusan SMKS 21 Kota Bengkulu Banyak Dicari, Kok Bisa ?

Kepala SMKS 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab Kota Bengkulu, Drs. Herwan Sanur, M.Pd-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Lulusan SMKS 21 Analis Kesehatan Qawiy Shabab yang terletak di Jalan Depati Payung Negara, Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu ini banyak yang diterima jadi ASN, TNI/Polri .

Hal ini diungkapkan Kepala SMKS-21 Kota Bengkulu, Drs. Herwan Sanur, M.Pd kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  saat dihubungi Kamis pagi (15/12)  di ruang kerjanya.

Selain berhasil diangkat jadi ASN, TNI/Polri, lanjut Herwan ada juga yang bekerja di perusahaan swasta.

"Hal ini dikarenakan lulusan kami memiliki sertifikat keahlian yang dikeluarkan langsung dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi , red), yang bergerak di sektor swasta dan melanjutkan ke perguruan tinggi analis kesehatan di Bengkulu serta luar Bengkulu ada juga," ujar mantan ASN Labkesda Kota Bengkulu ini.

BACA JUGA:Pita Kejut dan Lampu Strobo akan Dipasang di Pantai Panjang Bengkulu

Agar dapat masuk sekolah ini, sampai Herwan Sanur, syarat utamanya adalah tidak buta warna.

"Tes pertama dan utama untuk bisa masuk ke sekolah ini ialah tes buta warna. Jika dia buta warna, maka tidak diterima. Karena, itu sangat penting untuk membedakan warna-warna pada waktu praktik. Setelah tes ini, barulah uji kompetisi yang lain. Seperti IPA dan IPS," pungkas Herwan yang baru menjabat 3 tahun di SMKS 21 ini.

BACA JUGA:Kemensos Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 1,7 M di Bengkulu

Untuk diketahui, sekolah ini dibawah naungan Yayasan Harapan Bangsa yang diketuai oleh Ir. H. Herri Muzzakir. Yayasan ini berdiri mulai tanggal 15 Juli 2012 dengan 18 orang karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: