Benteng Terima Bansos dari Kemensos Segini

Benteng Terima Bansos   dari Kemensos Segini

Penyerahan Bansos dari Kemensos untuk Kabupaten Benteng-Agus-

 

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemkab Benteng menerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Yayasan Sarinah. Itu dalam bentuk alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan digelar dihalaman Kantor Bupati Benteng ini dihadiri PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si, Staf Ahli Komisi 8 DPR RI Lukman, Koordinator Pokja Rehabilitas Sosial Sensorik Kemensos RI Widiyanti Sri Lestari, Sekda Benteng, Drs.H.Rachmat Riyanto,ST,MAP dan lainnya.

Sementara itu, PJ Bupati Benteng mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI untuk penyandang disabiltas di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (6)

"Semua itu merupakan proses dalam pembangunan dan juga konteks melalui dana aspirasi wakil rakyat Bengkulu di DPR RI, Mohammad Sholeh. Dukungan dari Kemensos sangat dibutuhkan untuk proses pembangunan daerah agar menjadi sejahtera. Kita berharap penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik," jelasnya, kemarin (15/12).

Dibagian lain, Koordinator Pokja Rehabilitas Sosial  Sensorik Kemensos RI Widiyanti Sri Lestari menjelaskan, Kabupaten Benteng menerima program bantuan atensi tahun 2022 melalui usulan aspirasi anggota Komisi 8 DPR RI.

BACA JUGA:Anak-Anak Seluma Masuk Pengurus Partai Politik

"Bantuan Atensi tahun 2022 adalah alat bantu kursi roda, tangan palsu, kaki palsu, kursi roda anak dewasa manual maupun elektrik dan bantuan sembako. Jumlah total bantuan Rp 243.820.366. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari disabilitas nasional yang diperingati tiap tanggal 3 Desember," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: