Bengkulu Selatan akan Rekrut CPNS Tahun 2023

Bengkulu Selatan akan Rekrut CPNS  Tahun 2023

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, H.Abdul Karim,S.Sos-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Guna menutupi kebutuhan ASN yang ada di Bengkulu Selatan (BS), maka  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan   sudah mempersiapkan untuk perekrutan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)pada tahun 2023.

Namun untuk kepastiannya, BKPSDM BS masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, H.Abdul Karim,S.Sos menyampaikan, selain mempersiapkan untuk perekrutan CPNS,saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang rencana untuk seluruh honor akan dihapuskan.

"Saat ini kami mulai melakukan pendataan dan pemetaan rencana kebutuhan PNS sekaligus persiapan usulan kebutuhan formasi CPNS tahun 2023 mendatang.Hasil dari rapat koordinasi Kami dengan BKN belum lama ini untuk tahun depan kemungkinan ada peluang untuk perekrutan CPNS. Terutama untuk tenaga kesehatan dan guru," papar Karim kepada RADARBENGKULUONLINE.COM di ruang kerjanya Senin (19/12).

Tetapi untuk kepastiannya kapan, lanjutnya, itu masih menunggu petunjuk kebijakan pemerintah pusat. Yang penting pihaknya sudah melakukan tahapan pemetaan kuota formasi. Kalau nantinya sudah ada petunjuk, pihaknya tinggal mengirimkan berapa kebutuhan yang diperlukan.

Apalagi memang selama ini Bengkulu Selatan masih banyak kekurangan ASN. Karena, sudah beberapa tahun yang lalu pihaknya tidak pernah membuka peluang perekrutan PNS, sedangkan setiap tahunnya pasti berkurang.

"Untuk itulah, untuk mencukupi kebutuhan tersebut, kita melakukan perekrutan P3K. Baik itu untuk guru, kesehatan dan damkar untuk mencukupi kekurangan ASN,"pungkas Karim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: