SMA MBS 1 Gelar Haflah Wisuda Tahfidz Akhirussanah

SMA MBS 1 Gelar Haflah Wisuda Tahfidz Akhirussanah

Ketua PWM Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syaifullah, M.Ag, Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM, Dr. H. Adi Asmara, M.Pd, Kepala SMA MBS 1, Pirwan Dahiwi, M.Pd.Si dan Kepala Asrama, Febi Haryadi, S.Sos.I (ATAS) , Para santri yang di wisuda (BAWAH) -Adam-

 

Ketua PWM, Syaifullah : UMAM Tahun Ini Sudah Dibuka

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - SMA Muhammadiyah 1 Boarding School atau biasa disebut SMA MBS 1 yang beralamat di Jalan WR.Supratman, Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Sabtu pagi (17/12)  mengadakan wisuda tahfidz ke-3.

Dari pantauan RADARBENGKULUONLINE.COM, tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu, Dr.H.Syaifullah, M.Ag, Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM, Dr.H.Adi Asmara, M.Pd, Ketua Pengurus Daerah Aisyiah (PDA) Muhammadiyah Kota, Asparida, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Boarding School, Pirwan Dahiwi, M.Pd.Si, Lurah Bentiring, Kepala Asrama, Febi Haryadi, S. Sos.I, wali murid, santri/wati, guru dan tamu undangan.

Santri yang diwisuda kali ini berjumlah sebanyak 27 orang. Ini  terdiri dari 17 orang putri dan 10 orang putra.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Boarding School, Pirwan Dahiwi, M.Pd.Si menyampaikan, tanggal 4 Januari 2023 para santri kembali lagi ke asrama.

"Kepada anak-anakku semuanya, selamat berlibur.  Dan di tanggal 4 Januari 2023 kembali lagi ke asrama. Tugas dari ustadz/ustadzah yaitu hafalan dan tugas bahasa mohon harap disetor via Whatsapps (WA). Jadi ini hanya libur tidak belajar di kelas saja. Tapi pembelajaran tetap berjalan, " ujar Pirwan.

BACA JUGA:Rutan Bengkulu Geledah Kamar Hunian

Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM, Dr.H.Adi Asmara, M.Pd mengatakan, menuntut ilmu itu fisabillah. "Saya pernah membaca, anak yang cerdas itu salah satunya hafal Al-Qur'an. Artinya, jikalau kita hafidz Qur'an, kemanapun kita pergi In shaa Allah banyak yang akan menerima kita. Baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi yang ada di luar negeri asal kita punya jaringan. Nanti kita akan upayakan dan cari sampai ke luar negeri. Setelah itu kita infokan ke semua masyarakat bahwa siswa SMA MBS 1 ini sudah ada yang masuk ke perguruan tinggi di luar negeri," imbuh Adi Asmara yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muara Bangkahulu ini.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu, Dr.H.Syaifullah, M.Ag mengucapkan, Al-Qur'an itu ruh (mahluk hidup , red).

"Al-Qur'an tidak hanya ajaran dari Allah SWT, tetapi juga untuk panduan hidup disemua aspek kehidupan. Al-Qur'an itu betul-betul wahyu. Disaat yang sama Al-Qur'an itu ruh (mahluk hidup , red). Saya berharap betul SMA MBS 1 ini meneguhkan tidak hanya spirit, tetapi juga mengamalkan Al-Qur'an setidak-tidaknya dalam konteks hafalan," tutur Syaifullah.

BACA JUGA:Pendirian Kabupaten Bumi Pekal Sudah Memenuhi Syarat

Lanjut Syaifullah, UMAM sudah dibuka tahun ini. "Universitas Muhammadiyah Malaysia tahun ini sudah dibuka. Sampai-sampai mohon maaf, Pak Jokowi (Presiden RI , red) pun kaget dan menyampaikan, Muhammadiyah sudah punya universitas swasta diluar negeri ya, kami (PTN , red) belum. Saya sekali lagi mengajak alumni disini anda harus bangga anda berada di rumah (Muhammadiyah , red) anda ini, kalian dapat mengakses tawaran dari jaringan-jaringan kita dan setelah tamat dari luar negeri, NKRI membutuhkan kalian, bangun NKRI," kata Syaifullah dengan sangat bersemangat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: