Rutan Bengkulu Geledah Kamar Hunian

Rutan Bengkulu Geledah Kamar Hunian

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu temukan barang-barang ini di dalam kamar hunian tahanan-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan tahun Baru (Nataru), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu, Senin malam (19/12) sekitar pukul 20.00 WIB melaksanakan kegiatan penggeledahan pada kamar hunian warga binaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Rutan Bengkulu  bekerjasama dengan Tim Satops Patnal PAS Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Tahanan  Negara Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony. Ia didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Pebbri Yantoni, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Medi Ihwandi, dan Kasubsi  Pengelolaan, Ganang Mahardiko beserta sejumlah staf pegawai, staf KPR dan petugas pengamanan.

Adapun dari Tim Satops Patnal PAS Divisi Pas hadir Kepala Bidang  Pelayanan Tahanan, Alfonsus Wisnu Ardianto, Kasubid Pengelolaan, Darwin, Kasubid Pelayan Tahanan M.Nur beserta sejumlah JFU Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Bengkulu. 

BACA JUGA:Pendirian Kabupaten Bumi Pekal Sudah Memenuhi Syarat

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu, Rudy F Sianturi turut hadir mengawasi secara langsung jalannya kegiatan penggeledahan tersebut.

Dalam arahannya Kadivpas mengingatkan untuk tetap memperhatikan sikap dan mengedepankan prilaku humanis dan pendekatan persuasif selama pelaksanaan kegiatan penggeledahan.

Selain itu Kadivpas juga menyampaikan arahan terkait persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan nataru di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu.

"Tetap kedepankan sikap humanis dan persuasif dalam pelaksanaan penggeledahan. Semoga kegiatan kita pada malam ini berjalan dengan lancar," ujar Kadivpas.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (10)

Selanjutnya kegiatan dilaksanakan dengan membagi petugas dalam tiga regu gabungan petugas rutan dan Tim Satops Patnal Pas Divisi Pemasyarakatan untuk menyisiri satu persatu  kamar hunian warga binaan. Hasil penggeledahan tidak ditemukan adanya narkotika dan handphone.

"Alhamdulillah giat malam ini berjan lancar, dan tidak ditemukan adanya narkoba maupun handphone," ujar Karutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: