Lima Unit RTLH di Desa Suro Muncar Direnovasi

Lima  Unit  RTLH di Desa Suro Muncar Direnovasi

Logo Kepahiang--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Suro Muncar, Kabupaten Kepahiang akan  dilakukan renovasi.

Itu melalui bantuan Rehabilitasi Sosial RTLH dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Dimana berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, pada 2022 ini setidaknya ada 1.500 rumah dalam kategori RTLH.

Data tersebut termasuk lima rumah milik warga Desa Suro Muncar, yang akan segera direnovasi melalui dana bantuan berasal dari Kementerian Sosial.

Kepala Desa Suro Muncar, Hasan Suri, menyampaikan, sejauh ini untuk proses renovasi kelima rumah tersebut sudah dalam proses, dan telah mulai memasukkan beberapa material bangunan. Jumlah dana tersebut sebesar Rp 20 juta.

BACA JUGA:Ini Nah Rekayasa Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru

"Untuk pekerjaan, nanti akan dilakukan secara gotong-royong. Namun jika pemilik rumah memiliki anggaran untuk memberi upah tukang atau tambahan untuk bangunan kita persilahkan," ujarnya.

Sesuai dengan anggaran yang hanya sebesar Rp 20 juta, maka untuk renovasi program tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada, dan untuk program ini akan dikejar selesai pada akhir Desember ini.

"Renovasi rumah akan disesuaikan dengan anggaran yang ada, dan untuk yang direnovasi akan dikoordinasikan kepada pemilik rumah," tambahnya.

BACA JUGA:Hamka: Duta Pancasila Harus Hapal Sila-Sila Pancasila

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima tersebut. Dirinya mengaku bahwa bantuan tersebut sangat berdampak terhadap dirinya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangatlah bermanfaat dan berharap bahwa kedepan akan lebih banyak masyarakat yang menerima."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: