Bupati Mian Panen Bawang Merah

Bupati Mian Panen  Bawang Merah

Bupati Mian didampingi Ketua TP PKK BU, para pejabat melakukan panen perdana bawang merah-Berlian-

 

Serahkan Bantuan Alsintan di Giri Mulya

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Untuk meminimalisir kenaikan harga bawang merah di Kabupaten Bengkulu Utara jelang tahun baru 2023, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian panen bersama bawang merah dengan Kelompok Wanita Tani sekaligus menyerahkan bantuan Cultivator dan Hand Sprayer secara langsung kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Giri Mulya, Selasa (27/12/2022). 

Bupati Mian bersama Ketua TP PKK BU melakukan kegiatan panen perdana bawang merah dan menyambut baik dan mengapresiasi adanya komoditas bawang merah yang ditanam di wilayah Giri Mulya, dan berharap hal ini dapat memotivasi dan menjadi percontohan bagi petani lainnya. 

Panen perdana ini turut dihadiri oleh Camat Giri Mulya, Kapolsek Giri Mulya, Babinsa, Kepala Desa se Kecamatan Giri Mulya. 

BACA JUGA:Empat Tersangka Kasus Samisake Segera Ditahan, Ini Motifnya

Menurut Bupati Mian, hal ini bisa menjadi antisipasi untuk kestabilan harga pasar dan meminimalisir kenaikan harga bawang merah jelang tahun baru 2023.

"Semoga nantinya dapat meminimalisir kenaikan harga bawang merah, khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, dan kami akan selalu berupaya untuk berbuat lebih besar untuk petani agar tidak terjadi penjualan yang dibawah harga yang kurang menguntungkan bagi petani," kata Mian. 

Dalam kesempatan itu, Bupati  Mian juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk menunjang sektor pertanian. Khususnya tanaman bawang merah.

BACA JUGA:Jemaah Haji Bengkulu Bisa Langsung Terbang ke Mekah, Ini Syaratnya

"Kami berharap, Cultivator dan Hand Sprayer ini betul - betul dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani. Sehingga dapat menunjang kegiatan para petani yang pada akhirnya dapat menunjang penghasilan para petani," jelas Mian. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: