Bupati Mian; Hindari Tempat yang Ekstrem

 Bupati Mian;  Hindari Tempat yang Ekstrem

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Cuaca ekstrem hujan lebat, angin kencang yang terjadi di Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang terjadi saat ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian.

Bupati Mian dalam kesempatan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat terus berhati-hati selalu. Bupati Mian mengatakan mengingat cuaca ekstrem akhir-akhir ini dan diperkirakan oleh BMKG terjadi akhir tahun 2022 sampai dengan Januari 2023 untuk itu, diimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya agar tetap waspada, terutama daerah-daerah yang rawan terjadi bencana akibat dampak dari cuaca ekstrem ini. Seperti tanah longsor, banjir, angin kencang, gelombang tinggi berdampak pada nelayan serta para petani. 

"Saya instruksikan pada semua pemangku wilayah dari RT, Dusun dan Desa serta kelurahan untuk memantau. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera koordinasi dengan  Camat dan OPD terkait," kata Bupati Mian. 

BACA JUGA: Berguling-guling, Pajero Tertelentang di Bawah Pohon Pinggir Pantai Abrasi Mukomuko

Lebih lanjut Bupati Mian menegaskan kepada semua jajaran organisasi perangkat daerah harus tetap siaga. Satuan kerja perangkat daerah seperti BPBD, PUPR, Sosial, Perhubungan, Pertanian dan Perikanan untuk terus melaksanakan pemantauan terhadap kondisi masyarakat.

"Saya juga tegaskan agar mempersiapkan alat-alat berat dan peralatan lainnya apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Wilayah Bengkulu Ini Rawan Peredaran Narkoba

Selain itu, Bupati Mian juga menegaskan kepada semua elemen masyarakat yang akan libur akhir tahun dan tahun baru agar hindari tempat-tempat yang berdampak cuaca ekstrem.

"Bagi yang berliburan akhir tahun dan tahun baru agar hindari tempat yang ekstrem. Kemudian kepada seluruh elemen masyarakat mari kita berdoa semoga bencana tidak terjadi di wilayah kita," jelas Mian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: