Mana Dinas PUPR Kota? Warga Kelurahan Muara Dua Swadaya Perbaiki Jalan

Mana Dinas PUPR Kota? Warga Kelurahan Muara Dua Swadaya Perbaiki Jalan

Kondisi Jalan Poros di Kelurahan Muara Dua yang membahayakan pengendara butuh penanganan serius-IST-

BENGKULU, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Sindiran yang dilakukan oleh warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu terhadap Dinas PUPR Kota Bengkulu. Sebab warga, maupun dari pihak kelurahan telah mengusulkan untuk perbaikan jalan namun hingga sekarang belum juga ada realisasinya. Jika tidak diambil tindakan cepat (aksi cepat), maka jalan tersebut akan semakin amblas dan berpotensi memakan korban.

Sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, warga mengambil inisiatif untuk menggalang dana dan sumbangan masyarakat untuk perbaikan jalan ini. "Kita sudah mengusulkan kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas PUPR, namun hingga sekarang belum juga ada realisasinya," kata Ketua RW 2 Yamin Ginting yang diamini oleh Ketua RT 5, King Dedes dan Ketua  LPM, Indra.

Hal-hal yang demikian tidak bisa dibiarkan saja, harus ada penanganan segara, karena membahayakan. "Warga inisiatif galang dana dan sumbangan, untuk perbaikan segera," kata dia.

Dana yang terkumpul, lalu dibelikan dengan material seperti pasir, batu dan semen serta papan cor, untuk perbaikan jalan tersebut. "Inikan butuh penangan yang cepat, jika didiamkan maka akan berdampak luas dan berpotensi untuk memakan korban," katanya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Muara Dua, Kusnadi Afrizal, mengakui sudah menghubungi pihak dinas PU, namun hingga detik ini belum juga ada tanggapan. Atas inisiatif warga, maka mereka menggalang dana untuk perbaikan jalan tersebut. "Saya telah sudah menghubungi orang Dinas PU, Nyatanya sampai sekarang belum juga tanggapannya," kata Lurah yang biasa disapa Afrizal ini.

Dikatakan dia, berdasarkan laporan dari LPM yang memegang pembukuan dan uang sumbangan masyarakat, masih banyak kekurangan untuk menyelesaikan jalan tersebut. "Masih kekurangan bahan, diperkirakan sekitar 1 truk batu kali, 10 zak Semen, 1 Truk Tanah Timbunan, dan 1 truk pasir," kata dia.

Jika ada donatur dan warga yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan jelan tersebut, list sumbangan masih terus berjalan dan, jika warga masih ingin menyumbangkan sebagian rezekinya, bisa menghubungi Ketua RT, RW, atau Pengurus LPM Pak Indra. (hcr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: